• Selasa, 7 Februari 2023

Perkenalkan Prodi, STIKes MRHJ Sampaikam Program Unggulan Kuliah Sambil Bekerja

- Jumat, 18 November 2022 | 08:17 WIB
STIKes MRHJ perkenalkan prodi unggulannya.
STIKes MRHJ perkenalkan prodi unggulannya.
 
 
SUARAKARYA.ID: Perkenalkan program studi (prodi), STIKes Mitta RIA Husada Jakarta (MRHJ) sampaikan keunggulan Prodi Kesehatan Masyarakat. Yakni telah membuka Kelas Malam bagi mahasiswa reguler yang ingin kuliah sambil bekerja. 
 
Kegiatan perkenalkan prodi tersebut, digelar di SMA/SMK Logos Indonesia di kawasan Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/11/2022), menyusul sejumlah dosen STIKes MRHJ menghadiri undangan sosialisasi pendidikan di sekolah itu. 
 
Dalam perkenalkan prodi STIKes MRHJ menginformasikan pula, akan membuka kelas tahun ajaran baru pada Maret 2023 mendatang. Terutama untuk karyawan, sehingga bagi calon mahasiswa nanti, yang ingin kuliah sambil bekerja bisa melanjutkan pendidikan di STIKes MRHJ. 
 
 
Pada kesempatan itu, Kabag Marketing, Humas dan Kerja sama STIKes MRHJ  Daniah SSiT MKM juga menyampaikan, mahasiswa bisa mengikuti sertifikasi pelatihan K3.
 
Pasalnya, STIKes MRHJ telah bekerja sama dengan perusahan-perusahan besar dan lulusan Prodi Kesehatan Masyarakat dapat bekerja di perusahan dan fasilitas kesehatan lainnya, seperti Rumah Sakit dan Puskesmas. 
 
Dia  berharap, dengan dibukanya kelas karyawan, STIKes MRHJ bisa turut membantu meningkatkan minat generasi anak bangsa, untuk dapat berkuliah khususnya dalam jurusan kesehatan
 
 
Kesempatan memperkenalkan prodi yang ada di STIKes MRHJ ini dihadiri pula Kaprodi Sarjana Terapan Kebidanan Dr Nurhidayah SSiT MKM, dosen Kesehatan Masyarakat Sri Kubilawati SSiT MKM dan Carwadi MKM, serta perwakilan dari mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat Bayu dan Aji.
 
Daniah menjelaskan, kedatangan rombongan dari STIKes MRHJ disambut baik oleh Kepala Sekolah, Kristin Ermintawati ST dan beberapa guru pengajar lainnya. 
 
Dalam kunjungan itu STIKes MRHK diberikan kesempatan  menyampaikan langsung pada para siswa/siswi kelas XII, tentang prodi yang ada di STIKes MRHJ beserta keunggulannya. 
 
 
Para siswa-siswi SMA/SMK Logos Indonesia, terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh dosen STIKes MRHJ. Tidak sedikit, mereka yang tertarik dengan prodi yang ada di STIKes  MRHJ. 
 
Disampaikan pula, keunggulan yang ada pada Prodi Sarjana Terapan Kebidanan. Di antaranya  semua lulusan wajib mengikuti pelatihan Lab Komplementer, yaitu Baby Massage, Prenatal Yoga, serta Hipnoteraphy. 
 
Dijelaskan pula, kalau STIKes MRHJ bekerja sama dengan beberapa Instansi. Termasuk  Rumah Sakit Daerah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas, serta PMB terkemuka.***
 
 
 
 
 
 

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Inspiratif ini Konsen Cegah Pernikahan Dini

Senin, 6 Februari 2023 | 17:56 WIB

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB

Taraf Pendidikan Generasi Milenial di NTB Meningkat

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:07 WIB

Angka Kematian Ibu dan Anak di NTB Turun

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:04 WIB
X