Tahun 2022, PMI Jakarta Timur Layani 28.778 Pendonor Darah dan Jalankan TUK

- Kamis, 17 November 2022 | 07:52 WIB
Foto: suarakarya.id
Foto: suarakarya.id

SUARAKARYA.ID: Selama tahun 2022 PMI Kota Jakarta Timur telah melaksanakan sosialisasi dan layanan donor darah 24 jam yang mencapai 28.778 pendonor dan telah menjalankan fungsi TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang berperan dalam peningkatan kapasitas serta sertifikasi bagi SDM    PMI.

Hal ini disampaikan Ketua PMI Kota Jakarta Timur Drs H Krisdianto pada Musyawarah Kerja (Muker) PMI Jakarta Timur di Hotel Fieris di Rawamangun Jakarta Timur, Rabu (16/11/2032) yang dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Timur  Hendra Hidayat.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Hendra Hidayat mengharapkan agar PMI Kota Jakarta Timur ini ke depannya dapat terus menyesuaikan dengan perkembangan masyarakat yang semakin canggih.

Baca Juga: Hasil Bulan Dana PMI Jakarta Timur 2022 Rp 11,63 M, Tertinggi se DKI.

"Ke depannya organisasi PMI harus menyesuaikan dengan perkembangan masyarakat. Jangan statis. Artinya tantangan ke depan akan lebih sophisticated lagi, tentu PMI harus bisa mengantisipasi kondisi seperti ini,“ ujar Hendra.

Pemko Jakarta Timur juga mengakui banyak inovasi dan capaian PMI ini seperti telah membangun Tempat Uji Kompetensi dalam peningkatan kapasitas SDM yang lebih profesional.

Kembali menurut HR Krisdianto, selama tahun 2022, PMI Kota Jakarta Timur juga telah melakukan Pembinaan PMR dan Relawan menggunakan aplikasi SIAMO berbasis digital yang membantu memutakhirkan database, pelatihan guna meningkatkan kapasitas, pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Kesbangpol Jaktim Berziarah ke TMPN Kalibata, Diawali Makam Walikota Suwiryo

"Di antaranya Pelayanan Ambulan Gawat Darurat dan Ambulan Jenazah, Pelayanan Posko 24 Jam, Pelayanan sosial dan logistik bencana, dan lainnya," kata Krisdianto.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taraf Pendidikan Generasi Milenial di NTB Meningkat

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:07 WIB

Angka Kematian Ibu dan Anak di NTB Turun

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:04 WIB
X