Irwan Hidayat Pastikan Tolak Angin SidoMuncul Bebas Kandungan Etilen Glikol & Dietilen Glikol: Patuhi Regulasi

- Rabu, 9 November 2022 | 04:33 WIB
Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat didampingi Senior Product Manager Tolak Angin Ludwig Brasali memastikan Tolak Angin SidoMuncul bebas dari kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol serta menegaskan perseroan selalu mematuhi regulasi negara  (AG Sofyan )
Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat didampingi Senior Product Manager Tolak Angin Ludwig Brasali memastikan Tolak Angin SidoMuncul bebas dari kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol serta menegaskan perseroan selalu mematuhi regulasi negara (AG Sofyan )

 

SUARAKARYA.ID: Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat memastikan produk unggulan Tolak Angin bebas dari kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG).

Selain Tolak Angin, produk unggulan lainnya dalam bentuk cair seperti Tolak Angin Sugar Free, Tolak Angin Anak, Tolak Angin Flu, Esemag dan Tolak Linu  juga tidak perlu dikhawatirkan konsumen karena terpapar EG dan DEG.

Baca Juga: Irwan Hidayat Pastikan Tolak Angin Tak Mengandung Etilen Glicol dan Dietilen Glicol

Hal ini dilakukan menyusul adanya larangan dari Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM) terkait peredaran obat sirup yang mengandung Etilen Glikol dan Dietilen Glikol dalam kasus gagal ginjal.

BPOM sendiri telah menyatakan produk cair dari SidoMuncul dipastikan tidak mengandung 4 pelarut. Hal tersebut disampaikan melalui surat edaran yang diterbitkan Rabu (2/11/2022) lalu.

Baca Juga: Banggakan Produk Lokal Jadi Kampiun Dunia, Irwan Hidayat Raih Lifetime Achievement Award IBF 2022

Dalam Surat Keterangan BPOM yang ditandatangani Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM, Dra. Reri Indriani, Apt., M.Si. menjelaskan dalam rangka melindungi masyarakat dari risiko peredaran obat tradisional dan suplemen kesehatan yang tidak memenuhi persyaratan mutu dan keamanan, termasuk dari cemaran Etilen Glikol dan Dietilen Glikol serta sebagai upaya memastikan obat tradisional dan suplemen kesehatan telah diproduksi sesuai dengan standar dan persyaratan yang telah ditetapkan, BPOM  menyampaikan bahwa produk SidoMuncul tidak menggunakan bahan tambahan Polietilen Glikol, Propilen Glikol, Sorbitol dan Gliserin atau Gliserol. 

Dalam Surat Keterangan tersebut, BPOM mendasarkan kepada penelusuran database registrasi Badan POM, produk sirup dan atau cairan obat dalam yang terdaftar atas nama SidoMuncul, benar tidak menggunakan bahan tambahan Polietilen Glikol, Propilen Glikol, Sorbitol dan Gliserin atau Gliserol. 

Baca Juga: Lirik Lagu Mendung Tanpo Udan Ndarboy Genk

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Inspiratif ini Konsen Cegah Pernikahan Dini

Senin, 6 Februari 2023 | 17:56 WIB

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB
X