Dukung Gerakan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka, Gubernur Khofifah: Target di Jatim Capai 100 Persen

- Sabtu, 5 November 2022 | 15:39 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meluncurkan Gerakan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Hotel Mercure Surabaya.  Target IKM di Jatim Capai 100 Persen di 2023/2024 (istimewa )
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meluncurkan Gerakan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Hotel Mercure Surabaya. Target IKM di Jatim Capai 100 Persen di 2023/2024 (istimewa )

SUARAKARYA.IDGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa Pemprov Jatim mendukung penuh Gerakan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Siaran pers yang diterima Suarakarya.id, Sabtu (5/11/2022) menyebutkan gerakan ini diluncurkan pada Kamis (3/11/2022) di Ballroom Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Darmo Surabaya.

Mantan Menteri Sosial ini menuturkan bahwa Jatim telah menetapkan target implementasi kurikulum merdeka di jenjang SMA SMK dan SLB mencapai 100 persen pada tahun ajaran 2023/2024 mendatang.

“Implementasi kurikulum merdeka pada jenjang SMA, SMK, SLB di Jatim saat ini sudah 77,18 persen. Secara khusus kita targetkan jenjang SMA SMK dan SLB di Jatim 100 persen sudah menerapkan IKM pada tahun ajaran 2023/2024,” tegas Khofifah.

Baca Juga: Resmikan Rumah Kebangsaan, Khofifah: Bahas Program Strategis yang Bermanfaat bagi Rakyat

Sebagai informasi, data dari Dinas Pendidikan Jatim, jumlah SMA, SMK dan SLB di Jatim totalnya ada sebanyak 4.044 sekolah. Dari jumlah tersebut saat ini yang telah melaksanakan kurikulum merdeka mencapai 3.121 sekolah atau secara persentase mencapai 77,18%. Tercatat tertinggi seluruh Indonesia.

“Dengan diluncurkannya Gerakan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka ini, kami berharap komitmen yang sama juga dimiliki oleh para bupati/walikota di Jatim agar dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka di jenjang PAUD, SD, hingga SMP, yang menjadi kewenangan kabupaten/ kota,” ujar Gubernur Khofifah.

Baca Juga: Terima Pin Emas Dari Kapolri, Khofifah: Kita Besar Karena Bersama Dan Bersatu

Lebih lanjut di kegiatan yang dihadiri oleh 5.438 guru se Jatim secara virtual ini, Gubernur Khofifah juga menyampaikan pesan-pesannya terkait penguatan sistem pembelajaran di sekolah. Secara khusus Gubernur Khofifah mendorong agar para guru di Jatim mencetak generasi sesuai dengan skill atau keterampilan yang dibutuhkan di masa kini hingga masa depan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Pemprov Jaktim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Inspiratif ini Konsen Cegah Pernikahan Dini

Senin, 6 Februari 2023 | 17:56 WIB

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB
X