• Rabu, 30 November 2022

Kemenkominfo Gelar Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan 

- Kamis, 29 September 2022 | 19:51 WIB
Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan
Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan

 

SUARAKARYA.ID: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)  bersama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Pandu Digital Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) melaksanakan kegiatan 'Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan Provinsi DKI Jakarta' untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), di  Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, pertengahan September 2022.

Tujuan penyelenggaraan 'Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan Provinsi DKI Jakarta', untuk mendorong siswa, guru dan tenaga kependidikan. Agar menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif dan produktif, serta berkarakter. 

Sehingga,  'Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan Provinsi DKI Jakarta', dapat meningkatkan kemampuan hard skill dan soft skill dalam memaksimalkan manfaat dari internet dan meminimalisir dampak negatif internet. 

Baca Juga: Penanaman 18.000 Bibit Mangrove, Benteng  Alam Terhadap Bencana

Kegiatan ini terdiri dari dua sesi seminar Literasi Digital yang dilaksanakan secara hybrid,  diikuti sedikitnya, 200 peserta luring yang berasal dari guru, tenaga kependidikan, dan siswa SMK kelas XII.

Kick Off Literasi Digital untuk SMK di Provinsi DKI Jakarta merupakan awal pelaksanaan  dari rangkaian kegiatan seminar literasi digital sektor pendidikan Provinsi DKI Jakarta. 

Yang selanjutnya akan berlangsung secara online mulai 15 -  22 September 2022 dengan total target 50.000 peserta, berasal dari guru, tenaga kependidikan, dan siswa SMK kelas XII yang mencakup wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Penyaluran BSU,  Presiden Meninjau Penyerahan Bantuan Subsidi Upah di Sultra

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Blacktide, Suplemen Pendukung untuk Kesehatan

Rabu, 30 November 2022 | 08:21 WIB

Komitmen NTB Pacu Pencapaian SDGs

Senin, 28 November 2022 | 18:41 WIB
X