• Senin, 28 November 2022

Kemenag Luncurkan Program Madrasah Digital di MAN 1 Medan

- Minggu, 25 September 2022 | 11:49 WIB
Direktur KSKK Madrasah Kemenag Moh.Isom Yusqi saat launching madrasah digital MAN 1 Medan. (Foto: Kemenag)
Direktur KSKK Madrasah Kemenag Moh.Isom Yusqi saat launching madrasah digital MAN 1 Medan. (Foto: Kemenag)

SUARAKARYA.ID: Kementerian Agama terus berinovasi dengan meluncurkan berbagai program digitaliasi di lembaga pendidikan, salah satunya program Madrasah Digital.

Program Madrasah Digital ini diluncurkan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag Moh.Isom di MAN 1 Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Seremoni peluncuran Program Madrasah Digital ini berlangsung di Hall MAN 1 Medan pada Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Menag Yaqut Berikan Hukuman Disiplin (Hukdis) Kepada Rektor UIN Sumut Syahrin Harahap

Hadir dalam acara peluncuran, Kakanwil Kemenag Suamtera Utara diwakili Kabid Penmad Erwin Pinayungan Dasopang, Kasi Penmad Syawaluddin Matondang, Kepala MAN 1 Medan, Kepala MAN, MTsN, MIN Medan Binjai Deliserdang (Mebidang) dan Langkat, para undangan, guru dan siswa MAN 1 Medan.

Direktur KSKK Madrasah Moh.Isom mengatakan program digitalisasi sangat bermanfaat untuk memudahkan pelayanan di dunia Pendidikan. Upaya ini inline antara program madrasah digital yang di luncurkan di MAN 1 Medan dengan program-program transformasi digital.

Isom menambahkan program-program KSKK Madrasah kini banyak yang berkaitan dengan dunia digital seiiring kemajuan dan perubahan zaman.

Baca Juga: Catat ! Belum Daftar di SIHALAL, Sertifikat Halal Tidak Akan Keluar

"Kita menyadari madrasah dihadapkan dengan kemajuan zaman atau era revolusi industri. Sudah banyak yang dialihkan dari kerja manual ke digital, dari kerja-kerja orang dialihkan menjadi kerja mesin atau robot," kata Isom. 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X