• Jumat, 7 Oktober 2022

Sosialisasi ZIS di Sudin Kesehatan Jaktim Diikuti 30 PNS, 117 Rumah Dhuafa Selesai Direhab

- Selasa, 20 September 2022 | 19:06 WIB
Foto: Suarakarya.id
Foto: Suarakarya.id

 

SUARAKARYA.ID: Hingga saat ini sudah  117 rumah dhuafa di Jakarta Timur yang selesai direhab total dalam program bedah rumah dhuafa Baznas Bazis Jakarta Timur tahun 2022 dengan anggaran Rp 5,85 Miliar.

Sementara pembangunan kembali 138 rumah korban kebakaran di Pasar Gembrong, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara dan perbaikan lingkungannya kini sudah selesai 90 % dengan anggaran Baznas Bazis Jaktim  Rp 8 Miliar lebih.

Untuk meningkatkan pemasukan zakat, infak dan sedekah (ZIS), maka perlu diselenggarakan sosialisasi ZIS kepada masyarakat.

Baca Juga: Rumah Dhuafa dari 6 Kelurahan di Jaktim Selesai Dibedah Baznas Bazis

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Eka Nafisah mengatakan hal itu Selasa (20/9/2022).

"Untuk itu Senin (19/9) pagi kemarin dilakukan  sosialisasi ZIS melalui TKD atau Tunjangan Kinerja Daerah untuk para PNS di Sudin Jesehatan Jakarta Timur. Pesertanya ada 30  orang. Mereka umumnya dari perwakilan Puskesmas-Puskesmas," imbuh Eka Nafisah.

Para petinggi Baznas Bazis Provisi DKI tampil sebagai narasumber. Masing masing Ale Abdullah Ketua Bidang I Pengumpulan dan  Ahmad Sholih Ketua Bidang II Distribusi dan Pendayagunaan.

Baca Juga: Baznas Bazis Jakarta Timur Santuni 550 Yatim dan Dhuafa serta Bantu 11 Merbot

Acara itu diawali arahan dan motivasi dari Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Kiyai Nur Alam Bachtir. Pak Kiyai mengajak untuk membayar ZIS melalui ITKD untuk muslim sebesar 2,5%. Nara sumber lainnya menjelaskan manfaat dari dana ZIS tersebut.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendaftaran Kartu  Prakerja Gelombang 46 Dibuka

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:49 WIB
X