• Jumat, 7 Oktober 2022

JK hingga Kapolri Tabur Bunga, Beri Penghormatan Terakhir di Pusara Prof Asyumardi

- Selasa, 20 September 2022 | 17:08 WIB
JK memberikan penghormatan terakhir di Pusara Prof Asyumardi. (Tangkapan layar YouTube )
JK memberikan penghormatan terakhir di Pusara Prof Asyumardi. (Tangkapan layar YouTube )

SUARAKARYA.ID: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) melakukan tabur bunga dan memberikan penghormatan terakhir pada upacara pemakaman Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra.

Upacara itu digelar secara militer dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022) pagi.

Tampak pula sederet tokoh politik dan negara mengikuti upacara pemakaman tersebut, seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil Ketua MPR Arsul Sani, dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni.

Baca Juga: PLN Lakukan Perbaikan Tanpa Padam di Pesisir Trenggalek

Prosesi upacara pemakaman jenazah Asyumardi Azra mendapat perhatian liputan luas media, termasuk sejumlah media online yang menyiarkannya di kanal YouTube masing-masing.

Usai mengikuti upacara pemakaman, Jenderal Listyo, JK dan sejumlah tokoh lainnya secara bergantian menabur bunga dan memberikan penghormatan terakhir di pusara Azyumardi.

Iring-iringan mobil jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra sebelumnya dilaporkan tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022) pagi sekitar pukul 08.20 WIB dengan dikawal sejumlah personel polisi.

Baca Juga: Petani Organik adalah Pahlawan Kemanusiaan

Setiba di lokasi, jenazah Azyumardi yang berbalut bendera merah putih tampak dikeluarkan oleh beberapa prajurit TNI untuk dimasukkan ke dalam keranda.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendaftaran Kartu  Prakerja Gelombang 46 Dibuka

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:49 WIB
X