Bank Jatim Serahkan Mobil Ambulance untuk BAZNAS Jawa Timur

- Kamis, 15 September 2022 | 09:43 WIB
Dirut Bank Jatim Busur Iman (kiri) saat seremonil penyerahan mobil ambulance
Dirut Bank Jatim Busur Iman (kiri) saat seremonil penyerahan mobil ambulance

SUARAKARYA.ID: Bank Jatim (Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) menyerahkan CSR Bank Jatim peduli dalam bentuk 1 unit Mobil Ambulance kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur.

Bantuan diserahkan Direktur Utama Busrul Iman kepada Ketua BAZNAS Jawa Timur, Drs HM Roziq, MM disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua BAZNAS Republik Indonesia (RI) Prof Dr KH Noor Achmad MA, disela Rakorda BAZNAS Jatim.

Menurut Gubernur Khofifah Indar Parawanda, banyak hal yang bisa disinergikan antara Baznas dengan Bank Jatim apalagi jika Digitalisasi Sistem di BAZNAS sudah terbangun.

Baca Juga: Public Expose, Pertumbuhan Kredit Bank Jatim Didominasi Sektor UMKM

”Jack Ma bilang pada tahun 2030, 80 persen ekonomi dunia adalah pelaku UMKM. Jadi UMKM Zchicken yang diluncurkan oleh BAZNAS pada malam ini jika dibimbing dengan bagus akan mampu berkembang dengan luar biasa," ujarnya.

Jika para pelaku UMKM memiliki insting yang bagus, pendampingan yang bagus, dan Bank Jatim dapat berperan dalam permodalan tersebut, Gubernur yakin pertumbuhan UMKM milik BAZNAS akan berkembang luar biasa.

Jika pihak BAZNAS kesulitan dalam hal pendampingan, mereka disarankan untuk berkomunikasi dengan Bank Jatim agar tim dari Bank Jatim membantu pendampingan, karena hampir di setiap daerah Jawa Timur.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Mariam Tomong dari Tapanuli

Sementara Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad berharap kerja samanya dengan Bank Jatim dapat terus berjalan seiringan, karena memang semua Baznas di masing masing daerah juga bekerja sama dengan bank daerah setempat.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Inspiratif ini Konsen Cegah Pernikahan Dini

Senin, 6 Februari 2023 | 17:56 WIB

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB
X