• Jumat, 9 Desember 2022

UCI Sponsori Buku Panduan Jamaah Haji, Bagikan Popok Dewasa Lifree Pants Dukung Kenyamanan Beribadah

- Rabu, 14 September 2022 | 20:09 WIB
UCI sponsori Buku Panduan Jamaah Haji dengan membagikan popok dewasa Lifree Pants guna mendukung kenyamanan beribadah dan lebih khusyuk  (AG Sofyan )
UCI sponsori Buku Panduan Jamaah Haji dengan membagikan popok dewasa Lifree Pants guna mendukung kenyamanan beribadah dan lebih khusyuk (AG Sofyan )
 
 
SUARAKARYA.ID: UCI atau PT Uni-Charm Indonesia Tbk mensponsori buku panduan untuk jamaah haji dengan membagikan popok dewasa Lifree Pants untuk mendukung kenyamanan beribadah.
 
UCI menyadari bahwa umat Muslim di Indonesia yang jumlah presentasenya lebih dari 85% penduduk Indonesia, Haji merupakan salah satu ibadah yang paling penting. 
 
Yuji Ishii selaku Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengatakan sejak tahun 2017, perusahaan asal Jepang ini terus mensponsori buku panduan haji untuk jamaah haji Indonesia dan menjadi sponsor utama semenjak tahun 2019. 
 
 
"Dengan membagikan popok dewasa Lifree Pants kepada para jamaah, PT Uni-Charm Indonesia Tbk sebagai leader di market domestik bertekad untuk terus mendukung kenyamanan dalam beribadah, dengan menjaga kebersihan para jamaah," kata Yuji Ishii kepada suarakarya.id di Jakarta, Senin (12/9/2022)
 
Ilustrasi Ibadah Haji
 
Adapun yang melatarbelakangi PT Uni-Charm Indonesia Tbk kembali melakukan langkah ini adalah karena jumlah jamaah haji Indonesia di tahun 2022 merupakan jumlah terbesar dibanding negara-negara lain di seluruh dunia.
 
Di dalamnya, tidak sedikit pula jamaah yang berusia lanjut.
 
 
Menurut Kementerian Agama Republik Indonesia dari kurang lebih 200 ribu orang calon jamaah haji di tahun 2022, sekitar 50 ribu diantaranya adalah jamaah berusia diatas 65 tahun. 
 
Saat melakukan ibadah haji, para jamaah harus bepergian dalam jarak jauh dengan menggunakan pesawat maupun bis. 
 
Di tengah suhu yang mendekati 40 derajat, jamaah banyak meminum air untuk menjaga cairan tubuh, sehingga frekuensi ke toilet lebih tinggi dari biasanya. 
 
 
Namun, karena di musim haji ada lebih dari 1 juta jamaah haji dari seluruh dunia, maka ketika pergi ke toilet harus menunggu dalam antrian yang bisa memakan waktu cukup lama. 
 
Selain itu, karena toilet yang digunakan adalah toilet umum yang digunakan bergantian dengan orang banyak, sehingga ada kalanya kurang higienis. 
 
Karena ramai dan penuh maka jamaah haji pun harus mengantri ketika ingin pergi ke toilet.
 
 
Atas keprihatihan ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk bekerjasama dengan LKIPI sebagai penerbit buku panduan haji akan membagikan sample popok dewasa Lifree Pants beserta panduan buku haji ke lebih dari 100 ribu jamaah haji Indonesia. 
 
"Lifree Pants menjadi salah satu solusi bagi para jamaah ketika tidak dapat pergi ke toilet terutama saat bepergian jauh, sehingga dapat tetap beraktivitas dengan tenang," jelas Yuji Ishii.
 
 
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain popok dewasa, tahun ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga membagikan sample masker Protect Pollution untuk meminimalisir risiko penularan virus Covid-19.
 
“Perusahaan kami secara proaktif turut serta dalam menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan untuk mewujudkan misi perusahaan, yaitu masyarakat simbiosis (social inclusion). Dengan melihat kesulitan yang dihadapi para jamaah haji, serta kondisi lingkungan ekskresi yang ada, kami merasa perlu untuk menawarkan solusi untuk para jamaah. Melalui upaya yang kami lakukan, diharapkan dapat menjaga kebersihan para jamaah haji dari seluruh kalangan usia. Kami akan terus memberikan dukungan kepada para jamaah agar dapat beraktivitas dengan nyaman. Kami akan memberikan yang terbaik agar dapat menjadi perusahaan yang dapat menghilangkan ketidaknyamanan, kegelisahan dan ketidakpuasan yang dirasakan konsumen," bebernya.
 
 
Selain itu, menurut Yuji Ishii, dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga berupaya untuk berkontribusi pada target.
 
"Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia. Langkah ini juga sejalan dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu: hubungan antar manusia, perbaikan kondisi ekskresi melalui penetrasi produk," jelasnya.
 
 
Untuk kedepannya, pihaknya akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial serta berkontribusi pada perwujudan SDGs. ***
 
 

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke - 64, Pemprov NTB Gelar Donor Darah

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:15 WIB
X