• Jumat, 9 Desember 2022

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Rutin Bekali Ketrampilan Untuk Ahli Waris Peserta

- Selasa, 13 September 2022 | 11:58 WIB
Sebagian ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo usai mengikuti pelatihan
Sebagian ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo usai mengikuti pelatihan

 

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo sepanjang tahun 2022, setiap bulan rutin mengadakan pelatihan dalam rangka menumbuhkan semangat dan menginspirasi para eks peserta antara lain para ahli waris peserta yang sudah melakukan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Program pelatihan yang merupakan bagian dari Beneficiary Empowerment Program BPJS Ketenagakerjaan ini digelar untuk memberi semangat pada para ahli waris dalam melangsungkan kehidupannya, khususnya dalam kegiatan ekonomi.

Kali ini, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo memfasilitasi sekitar 40 peserta dalam kegiatan pelatihan pembuatan buket snack.

"Narasumbernya Ibu Aini juga merupakan peserta BPU (Bukan Penerima Upah) BPJS Ketenagakerjaan. Beliau memberi pelatihan sekaligus memotivasi peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut," ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, kemarin.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo dan Dishub Surabaya Gelar Sosialisasi Program di Kalangan Aptrindo

Saat membuka kegiatan tersebut, Guguk mengajak para peserta, apapun kegiatan ekonominya, baik pedagang, owner online shop, maupun usaha lainnya yang dilaksanakan secara mandiri, untuk memastikan dirinya terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan pada sektor BPU.

Berdasarkan data yang dimilikinya, sepanjang tahun 2021 hingga Agustus, total pembayaran manfaat kepada peserta untuk seluruh program BPJS Ketenagakerjaan di cabang Surabaya Darmo mencapai Rp262 miliar, dengan jumlah klaim sebanyak 17,5 ribu kasus.

Angka tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (sampai Agustus 2021), meningkat 29,78 persen untuk jumlah kasus, dan untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 50, 38 persen.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Lenggang Puspita 'Oh Dara' - Afgan

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke - 64, Pemprov NTB Gelar Donor Darah

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:15 WIB
X