• Minggu, 27 November 2022

Ketua MWA UI Saleh Husin Berbaur Bersama Ribuan Wisudawan UI

- Minggu, 11 September 2022 | 13:31 WIB
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin (Paling kanan). (Foto: Humas UI)
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin (Paling kanan). (Foto: Humas UI)

SUARAKARYA.ID:  Wisuda merupakan impian semua mahasiswa setelah mereka berjibaku berjuang menyelesaikan semua tugas dari dosen yang harus dilaksanakan selama perkuliahan mulai dari semester pertama hingga semester akhir.

Selama dua tahun kemarin akibat pandemi terpaksa wisuda dilaksanakan secara online dan para wisudawan hadir dari rumahnya masing masing bersama orang tua dan keluarganya.

Baca Juga: Delegasi UI Perluas Kemitraan ke Swiss, Jajaki Kerja Sama dengan Lembaga Pendidikan Vokasional

"Ini saya alami sendiri atas wisuda putra saya Andzal dari FEB UI tahun lalu dan memang kurang afdol sih termasuk kata orang tua maupun si wisudawan yang saya jumpai terpisah," ujar Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin.

Foto: Humas UI

Nah pada hari Sabtu 10 September dan hari ini Minggu 11 September 2022 Universitas Indonesia melaksanakan wisuda sarjana dan pasca sarjana terhadap 8.300 mahasiswa secara luring terbatas di kampus UI Depok.

Baca Juga: Produksi Dalam Negeri, KODC Dengue Sebagai Kit Deteksi Dini dan Cepat DBD dari Fakultas Kedokteran UI

"Jadi ada sebagian yang berada di gedung balairung dan ada sebagian berada di fakultas masing-masing agar tidak terlalu banyak orang berkumpul disatu titik lokasi. Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi bersama dan juga demi kebaikan kita bersama," ujar Saleh Husin.

"Alhamdulillah saya bisa berjumpa dengan beberapa orang tua yang ikut mengantarkan putra-putrinya guna menghadiri wisuda yang dilakukan oleh Rektor Universitas Indonesia Prof Ari Kuncoro. Disitu saya bisa melihat pancaran kecerahan baik para orang tua maupun para wisudawan yang bisa hadir bersama teman-teman kelasnya".

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X