• Jumat, 9 Desember 2022

Program PLN Peduli Bantu Sarana Prasarana Sekolah Inklusif Aora Wistara Surabaya

- Jumat, 9 September 2022 | 17:02 WIB
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi saat melihat karya para siswa berkebutuhan khusus.
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi saat melihat karya para siswa berkebutuhan khusus.

SUARAKARYA.ID: PLN melalui Program PLN Peduli memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada Aora Wistara pada Juni 2022 lalu. Bantuan senilai Rp50 juta itu diberikan dalam bentuk sarana dan prasarana pelatihan modelling dan make-up untuk menjadikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di sekolah itu, bisa belajar lebih baik.

Menurut General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB), Muhammad Ramadhansyah, Program PLN Peduli dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian mereka terhadap masyarakat.

“Melalui program PLN Peduli, PLN memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat dan dukungan terhadap Program Pemerintah," ujarnya, Jum'at (9/9/2022).

Baca Juga: PLN Jatim Target Listriki 15.552 Keluarga Tidak Mampu, Paling Lambat 17 Agustus 2022

Menurutnya, anak-anak istimewa ini juga memiliki kelebihan yang luar biasa. Sekolah Aora Wistara yang dibantu itu akan menjadi wadah mereka untuk mengembangkan talenta dan kemampuan.

Seperti diketahui, Sekolah Inklusif Aora Wistara didirikan berangkat dari semangat kepedulian terhadap masa depan ABK. Sejumlah guru luar biasa dikerahkan untuk membina para ABK ini dalam beberapa bidang, antara lain seni lukis, membatik, modelling, make up dan sebagainya.

Sekolah ini resmi dibuka pada 3 September 2022 lalu oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Dan menjadi kebanggaan khusus untuk segenap murid serta pengajar Sekolah Inklusif Aora Wistara.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Oplosan - Farel Prayoga dan Fire Amanda

Menurut Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, semua anak memiliki hak yang sama, sehingga Pemkot juga tidak akan meninggalkan anak-anak yang istimewa ini.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke - 64, Pemprov NTB Gelar Donor Darah

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:15 WIB
X