• Rabu, 7 Desember 2022

Delegasi UI Perluas Kemitraan ke Swiss, Jajaki Kerja Sama dengan Lembaga Pendidikan Vokasional

- Rabu, 7 September 2022 | 20:15 WIB
Foto: Humas UI
Foto: Humas UI

SUARAKARYA.ID: Komitmen Universitas Indonesia (UI) dalam meningkatkan global engagement dan memperluas jejaring kemitraan internasional terus digalakkan.

Kali ini, UI yang diwakili oleh Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan didampingi oleh Direktur Program Pendidikan Vokasi, Padang Wicaksono, Ph.D. bertandang ke Swiss pada tanggal 3 - 9 September 2022.

Tujuan utama kunjungan tersebut adalah dalam rangka penjajakan kerja sama dengan lembaga pendidikan vokasional Swiss.

Baca Juga: Produksi Dalam Negeri, KODC Dengue Sebagai Kit Deteksi Dini dan Cepat DBD dari Fakultas Kedokteran UI

Dalam lawatan tersebut, Prof. Haris mempresentasikan peluang dan potensi kerja sama Program Vokasi UI di hadapan para Pimpinan EHL Hospitality Business School, yang merupakan sekolah tinggi pariwisata terbaik di Dunia versi QS World University Rangkings kategori Hospitality and Leisure Management tahun 2022.

Foto: Humas UI

Di sana, ia diterima oleh Managing Director of EHL Advisory Service, Andre Mack. Selain itu, Prof. Haris juga menghadiri penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara UI dengan International Management Institute (IMI) di Kota Luzern, disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Prof. Muliawan Hadad, Ph.D.

Baca Juga: Kemenag Bersama LPDP Buka Pendaftaran Program Beasiswa Indonesia Bangkit, Sarjana dan Pascasarjana

Tak lupa, Prof. Haris turut menyapa dan diskusi dengan mahasiswa Indonesi di IMI, serta menghadiri pameran vokasi Swiss Skills 2022 di Kota Bern. Delegasi UI juga disambut oleh Jacques Ducrest dan Erik Swars dari Swiss Federal University for Vocational Education and Training (SFUVET).

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke - 64, Pemprov NTB Gelar Donor Darah

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:15 WIB

Blacktide, Suplemen Pendukung untuk Kesehatan

Rabu, 30 November 2022 | 08:21 WIB
X