• Selasa, 7 Februari 2023

BPJS Ketenagakerjaan - ITS Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

- Kamis, 1 September 2022 | 15:14 WIB
Direktur Umum Dan Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan, Abdur Rahman Irsyadi dan Rektor ITS, Prof Mochamad Ashari (ke-2 dan ke-3 dari kiri)
Direktur Umum Dan Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan, Abdur Rahman Irsyadi dan Rektor ITS, Prof Mochamad Ashari (ke-2 dan ke-3 dari kiri)

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS ) menandatangani Nota Kesepahaman terkait bidang Pendidikan, bidang Penelitian, dan bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

Dalam kerja sama ini, BPJS Ketenagakerjaan juga mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Para mahasiswa ITS nantinya dapat melakukan pemagangan di BPJS Ketenagakerjaan di manapun berada untuk mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja.

Prosesi penandatanganan dilakukan oleh Direktur Umum Dan Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan, Abdur Rahman Irsyadi dan Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng, di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat ITS, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Bagikan Paket Pangan Bergizi

"Kerja sama dengan ITS ini merupakan kerja sama dengan perguruan tinggi yang ke-25. Karena sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan sudah melakukan kerja serupa dengan 24 perguruan tinggi lain di seluruh Indonesia," ujar Abdur Rahman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Deny Yusyulian dan Kepala Kantor Cabang Utama BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Indra Iswanto.

Menurut Indra Iswanto, selama ini sudah terjalin kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa dengan ITS. Bahkan hingga saat ini ITS sudah mendaftarkan 731 karyawan tetap dan 33 Karyawan kontrak ITS yang berstatus Non ASN.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Mesin Waktu 'Jika Aku Bisa Ku Akan Kembali' - Budi Doremi

Mereka diikutkan dalam 4 program BPJS Ketenagakerjaan seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun. "Perlindungan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya untuk pekerja formal, tapi juga mahasiswa yang sedang melakukan pemagangan ataupun yang sedang melakukan praktik Kuliah Kerja Nyata (KKN)," ujar Indra.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Inspiratif ini Konsen Cegah Pernikahan Dini

Senin, 6 Februari 2023 | 17:56 WIB

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB

Taraf Pendidikan Generasi Milenial di NTB Meningkat

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:07 WIB

Angka Kematian Ibu dan Anak di NTB Turun

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:04 WIB
X