• Jumat, 9 Desember 2022

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Dorong Pesertanya Gunakan Aplikasi JMO

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa mendorong para pesertanya untuk memanfaatkan inovasi terkini yang berbentuk aplikasi JMO (Jamsostek Mobile). Fasilitas itu sengaja diciptakan untuk mempermudah pelayanan kepada peserta maupun pekerja yang hendak melakukan pendaftaran.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Karimunjawa, Indra Iswanto, aplikasi JMO bisa digunakan untuk beragam manfaat. “Dengan aplikasi ini, peserta dapat melakukan pengurusan data dan klaim tanpa harus datang ke kantor BPJAMSOSTEK," ujarnya, Rabu (24/8/2022).

Aplikasi JMO sendiri merupakan bagian layanan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Aplikasi JMO bisa didownload di play store maupun Appstore.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Tatu - Didi Kempot

Pihaknya mempersilakan para peserta untuk mendownload dan tutorial penggunaan JMO bisa diakses melalui www.bpjsketenagakerjaan.go.id/jmo.

Dia menyebut ada sejumlah fitur dalam aplikasi JMO. Di antaranya berupa pembayaran iuran, pengkinian data, pengajuan dan pelacak klaim JHT, simulasi saldo JHT dan JP, kartu digital, serta layanan lain yang dapat dimanfaatkan peserta.

Pihaknya juga memastikan JMO ini akan memudahkan para pekerja mendapatkan informasi tentang jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo, Ini 8 Lokasi Andalannya

“Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan pekerja mendapatkan informasi dengan mudah, khususnya untuk pekerja mandiri yang ingin mendaftarkan langsung melalui telepon genggamnya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke - 64, Pemprov NTB Gelar Donor Darah

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:15 WIB
X