• Sabtu, 1 Oktober 2022

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Program di Kalangan GTT/PTT/GTY Kabupaten Kediri

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:56 WIB
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Suharno Abidin (dua dari kanan) usai penyerahan santunan.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Suharno Abidin (dua dari kanan) usai penyerahan santunan.

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar sosialisasi program di kalangan Guru Tidak Tetap (GTT) / Pegawai Tidak Tetap (PTT) / Guru Tetap Yayasan (GTY) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang merupakan sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan Kediri dengan Dinas Pendidikan ini digelar di Gedung Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Kediri, Selasa (16/8/2022).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Suharno Abidin Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Mokhamat Mukhsin Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, serta Ketua K3S, Ketua K3TK, Ketua IGTK, Kepala Sekolah Swasta dan Negeri se Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Menilai Ekonomi Kreatif Ditopang Digitalisasi Akan Jadi Kekuatan Baru Ekonomi Nasional 

Suharno Abidin menjelaskan tentang BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki 5 program perlindungan, yaitu Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JP).

Lingkup perlindungannya, kata dia, mulai dari berangkat kerja, selama ditempat kerja dan perjalanan pulang dari bekerja.

"Jika terjadi risiko kematian, peserta akan mendapatkan santunan JKM sebesar Rp. 42.000.000. Dan bila terjadi risiko kecelakaan kerja (JKK), peserta akan diberikan penggantian biaya perawatan dan pengobatan sampai dinyatakan sembuh oleh dokter," ujarnya.

Baca Juga: Kasad Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Pakci Utama kepada Menhan RI

BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program JHT berupa manfaat uang tunai bagi peserta yang sudah tidak bekerja. Manfaat lainnya berupa manfaat Jaminan Pensiun (JP) yang diberikan secara sekaligus atau per bulan untuk peserta yang telah memasuki usia pensiun yang ditetapkan pemerintah.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Optimistis Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Jumat, 30 September 2022 | 18:36 WIB

Stiamak Barunawati Surabaya Segera Tambah 4 Prodi Baru

Kamis, 29 September 2022 | 17:16 WIB

Kemenag Luncurkan Program Madrasah Digital di MAN 1 Medan

Minggu, 25 September 2022 | 11:49 WIB

Umsida - Desa Madiredo Kerja Sama Tangani Sampah Plastik

Sabtu, 24 September 2022 | 16:22 WIB
X