• Rabu, 5 Oktober 2022

Kemenag Sulsel Gelar Kemah Merdeka Toleransi, Kapolda Apresiasi dan Minta Dijadikan Event Tahunan

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:22 WIB
Foto: Humas Kemenag
Foto: Humas Kemenag

SUARAKARYA.ID: Kanwil Kementerian Agama (Kemenag)  Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Kemah Merdeka Toleransi. Helat ini menjadi bagian dari rangkaian Pekan Merdeka Toleransi Sulsel Tahun 2022 yang mengusung tema "Merdeka dalam Keberagaman, Toleran dalam Perbedaan".

Sebelumnya, telah diadakan Dialog Kerukunan Lintas Agama dan Pementasan Sendratari Bhineka Tunggal Ika. 

Kemah Merdeka Toleransi berlangsung tiga hari, 15 - 17 Agustus 2022, di Pondok Pesantren Darul Ulum Pakkatto Kab. Gowa. Kemah ini diikuti siswa siswi lintas agama dan budaya yang berasal dari sekolah dan madrasah perwakilan Kabupaten/Kota se- Sulsel. Ikut juga, pengurus FKUB dan Majelis Lintas Agama se Sulsel.

Baca Juga: Kementerian Agama Buka Rekrutmen 6.179 Pendamping Proses Produk Halal di 13 Provinsi, Simak Syarat-syaratnya 

Kemah Merdeka Toleransi dibuka oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol H. Nana Sudjana. Pembukaan ditandai dengan penabuhan Gendang oleh Kapolda bersama Bupati Gowa, Ketua DPRD Sulsel, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel serta Kaban Kesbangpol Pemprov. Sulsel. Setelah itu, dilakukan pelepasan balon berwarna warni ke udara secara bersama.

Selain ribuan peserta, hadir juga Ketua dan Pengurus FKUB Sulsel, para Pimpinan Majelis Agama Sulsel, serta Kakankemenag Kabupaten Kota se-Sulsel.

Baca Juga: Lirik Lagu Tanah Airku - Ibu Soed ...Tidak Akan Hilang dari Kalbu

Semangat Kemerdekaan

Mantan Kapolda Jawa Barat ini mengapresiasi dan mendukung Kemah Merdeka Toleransi. Menurutnya, helat ini sejalan dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Optimistis Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Jumat, 30 September 2022 | 18:36 WIB

Stiamak Barunawati Surabaya Segera Tambah 4 Prodi Baru

Kamis, 29 September 2022 | 17:16 WIB
X