• Rabu, 5 Oktober 2022

Operasional Haji 1443 H/2022 Berakhir, Sekjen Kemenag Apresiasi Jemaah Harumkan Nama Indonesia

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:02 WIB
Jemaah Haji Kloter 43. (Foto: Humas Kemenag)   
Jemaah Haji Kloter 43. (Foto: Humas Kemenag)  

SUARAKARYA.ID: Operasional Haji 1443 H/2022 M berakhir dengan kepulangan jemaah Indonesia yang tergabung dalam kloter 43 embarkasi Solo (SOC 43) Jawa Tengah.

Keberangkatan SOC 43 dilepas Sekjen Kemenag Nizar Ali. Kloter terakhir ini merupakan gabungan jemaah dari empat kabupaten, yaitu: Purbalingga, Pekalongan, Sleman, dan Kota Tegal.

Mewakili Menag, Nizar menyampaikan apresiasi kepada jemaah haji karena sudah bisa membawa nama harum bangsa Indonesia di luar negeri. "Ini dibuktikan dengan penghargaan yang diterima Indonesia, salah satunya penghargaan terbaik dari Wukala," jelas Nizar di Paviliun 2 Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Sabtu (13/8/2022).

“Semoga tahun depan bisa menjaga prestasi ini,” sambungnya. 

Baca Juga: Kementerian Agama Buka Rekrutmen 6.179 Pendamping Proses Produk Halal di 13 Provinsi, Simak Syarat-syaratnya 

Tidak ada gading yang tak retak, lanjut pria kelahiran Jepara ini, pemerintah juga meminta maaf apabila dalam melayani ada ketidaknyamanan, “Pemerintah diberi tanggung jawab melayani, agar bisa memberikan pelayanan terbaik. Kami minta maaf jika ada kesalahan dalam pelayanan," ucapnya.

"Atas nama pemerintah, kami juga sampaikan terima kasih kepada PPIH yang sudah sekuat tenaga melayani jemaah.  Tanpa petugas, kami tidak bisa apa-apa. Semuan petugas, termasuk Kemenkes,” paparnya. 

Nizar berharap seluruh jemaah mendapat haji mabrur. Lebih dari itu, sekembalinya ke tanah air juga bisa tetap menjaga kemabrurannya. 

Baca Juga: Menteri Agama Buka Pesona I Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri 2022, Sportivitas Harus Dijaga

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Optimistis Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Jumat, 30 September 2022 | 18:36 WIB

Stiamak Barunawati Surabaya Segera Tambah 4 Prodi Baru

Kamis, 29 September 2022 | 17:16 WIB
X