• Rabu, 5 Oktober 2022

BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Dukung Employee Volunteering Tanam 10 Ribu Mangrove

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:42 WIB
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Zulkarnain Mahading disela penanaman pohon mangrove
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Zulkarnain Mahading disela penanaman pohon mangrove

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto ikut berperan aktif dalam program employee volunteering berupa penanaman 10 ribu bibit mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya.

Para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto menjadi bagian dari 563 karyawan BPJS Ketenagakerjaan se-Jatim yang ikut berdonasi untuk kegiatan penanaman bibit mangrove tersebut.

Menurut Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Deny Yusyulian, kegiatan sosial bertajuk Go Green Employee Volunteering itu memang melibatkan karyawan BPJAMSOSTEK dari 36 kantor cabang dan cabang pembantu se-Jawa Timur.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Jatim Gelar Go Green Employee Volunteering di Ekowisata Mangrove Surabaya

"Kegiatan penanaman bibit mangrove tidak menggunakan anggaran kantor. Tapi dari donasi sukarela para karyawan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar," ujarnya, kemarin.

Employee Volunteering itu sendiri merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan. Bentuk kegiatan tiap tahunnya berbeda-beda namun memiliki tujuan pengabdian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kegiatan yang digelar pada Senin (8/8/2022) lalu itu dilakukan dalam bentuk penanaman bibit mangrove yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya. Kegiatan tersebut juga sekaligus untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun dan bentuk dukungan pada program Go Green Pemerintah.

Baca Juga: Lirik Lagu Pergi Tak Meninggalkan Dipopulerkan Ekhsan, Ini Liriknya

Para karyawan, kata Deny, diharapkan bukan hanya melakukan kewajibannya kepada instansi tetapi juga bisa memberikan kewajibannya kepada masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Optimistis Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Jumat, 30 September 2022 | 18:36 WIB

Stiamak Barunawati Surabaya Segera Tambah 4 Prodi Baru

Kamis, 29 September 2022 | 17:16 WIB
X