• Senin, 3 Oktober 2022

Bangkitkan Semangat Merdeka Pemuda, Ilyas Akbar Gelar Jalan Santai Bersama Warga Karanganyar

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:32 WIB
Bangkitkan semangat Merdeka Pemuda, Ilyas Akbar Almadani bersama ratusan pemuda-pemudi melakukan olah raga jalan santai bersama warga Karanganyar ((AG Sofyan))
Bangkitkan semangat Merdeka Pemuda, Ilyas Akbar Almadani bersama ratusan pemuda-pemudi melakukan olah raga jalan santai bersama warga Karanganyar ((AG Sofyan))
 
SUARAKARYA.ID: Bangkitkan semangat Merdeka Pemuda, Ilyas Akbar Almadani menggelar Jalan Santai Bersama Warga Karanganyar.
 
Ketua Forum Koordinator Karang Taruna (FKKT) Kabupaten Karanganyar Ilyas Akbar tersebut secara nyata telah mengajak ratusan pemuda dan pemudi untuk selalu menjaga kesehatan dan mempertahankan imun tetap kuat dengan berolah raga secara teratur.
 
 
Menurut Ilyas kesehatan dan kebugaran jasmani maupun rohani sangat penting dipertahankan agar tetap terjaga dari serangan atau terinfekainya Covid dengan varian baru yang bermutasi.
 
"Dengan kita terus menjaga kebugaran jasmani, kesehatan kita, Insya Allah selalu terjaga. Sekali pun Covid-19 mulai perlahan sirna," ujar Ilyas Akbar saat mengibarkan bendera menandai pembukaaan start Jalan Sehat Bersama Warga Masyarakat Ngargoyoso di  Lapangan Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Rabu (10/8/2022)
 
 
Acara tersebut turut dihadiri Camat Ngargoyoso, Kapolsek, dan Danramil serta Kepala Desa se- Kecamatan Ngargoyoso.
 
Selain didominasi pemuda dan pemudi dari 8 Desa di Kecamatan Ngargoyoso, jalan sehat bersama juga diikuti oleh semua elemen masyarakat lainnya.
 
 
Antusiasme ratusan peserta begitu tinggi mengikuti olah raga murah, meriah, simple, dan sederhana ini juga karena perhatian luar biasa dari FKKT Kabupaten Karanganyar yang telah menyumbangkan ratusan hadiah berupa doorprize dan hadiah sponsorship serta gimmick lainnya.
 
"Kami dari FKKT Karanganyar  menekankan kepada seluruh anggota dari pemuda-pemudi untuk terus bersinergi dengan semua elemen apapun membangun dan melanjutkan legacy yang sudah baik dari Pemkab Karanganyar demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Di sini, saya tekankan elemen pemuda dan pemudi musti konkret memberikan kepada warga," tegas Tokoh Milenial Karanganyar ini.
 
 
Lebih lanjut Ilyas mengungkapkan moment event jalan sehat bersama Karang Taruna ini juga dalam rangka menyambut Dirgahayu Indonesia yang ke 77 tahun.
 
"Partisipan dan peserta untuk mengikuti acara ini sungguh luar biasa. Masyarakat umum berbagai segmen dan usia, sangat antusias untuk bisa olah raga bersama tanpa berbiaya. Mereka merasakan bahwa kebutuhan olah raga seperti jalan santai saja bisa membahagiakan, menyehatkan, dan memberikan kebugaran tubuh. Terlebih selama 2,5 tahun lebih Pandemi Covid-19 telah mengurung kita untuk tidak bisa berinteraksi dan berkumpul dengan kerumunan orang banyak," tutur putra Bupati Juliyatmono ini.
 
 
Antusiasme warga untuk berolah raga bersama dengan cukup jalan santai juga terdorong karena atensi pemimpin wilayah kabupaten ini yang sangat peduli kepada pembangunan jiwa dan raga warga melalui bidang olah raga. 
 
Paling tidak bisa dilihat dari afirmasi dibangunnya sarana dan prasarana olah raga di pusat olah raga GOR Raden Mas Said, Kampung Tegalasri, Kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar
 
 
Hal ini juga diamini Ketua Forum Koordinator Karang Taruna Karanganyar. Namun juga ada catatan dari perspektif anak muda yang diwakili FKKT.
 
"Betul sudah luar biasa, tetapi ada yang menjadi catatan. Stadion sepak bola belum dibenahi secara serius. Musti harus direnovasi ulang untuk mempersiapkan Persika dan Liga III Nasional," kata Ilyas.
 
 
Siap Dukung Menpora
 
Sementara itu, kemenangan kontingen Indonesia dalam ajang Asean Paragames tak terlepas pula dari sukses penyelenggaraan serta dukungan komponen masyarakat Karanganyar. Hingga Kemenpora akan membangun TC NPC di Karanganyar.
 
Terkait hal tersebut, Ilyas Akbar mengatakan pihaknya sangat welcome dan menyambut positif political will dari Pemerintah Pusat.
 
 
"Kita siap dilibatkan untuk mendukung apapun program olah raga. SDM kita sudah siap. Dan sumbangsih secara gagasan pun kita juga mampu. FKKT sangat siap untuk mendukung niat baik Pak Menpora," tandas Ilyas yang juga Ketua Partai Golkar Karanganyar ini.
 
Ia menambahkan dalam memimpin dan mengelola potensi Karang Taruna Karanganyar menjadi kampiun di segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara utamanya menyiapkan anggota, yang tidak hanya sehat jasmani, rohani, tapi juga sehat berfikir dan bertindak untuk perubahan semakin baik, sejahtera, dan berkualitas.
 
 
Ilyas mengaku pihaknya telah mempunyai program cukup padat untuk kemajuan pemuda-pemudi Bumi Intan Pari ini.
 
"Kita akan briefing Karang Taruna ke depan dalam agenda tajuk Jambore nasionalisme terdiri dari para ketua pemuda di masing-masing desanya," pungkasnya Alumni UGM Jogjakarta ini. ***

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Optimistis Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Jumat, 30 September 2022 | 18:36 WIB

Stiamak Barunawati Surabaya Segera Tambah 4 Prodi Baru

Kamis, 29 September 2022 | 17:16 WIB
X