• Rabu, 5 Oktober 2022

Menteri Agama Buka Pesona I Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri 2022, Sportivitas Harus Dijaga

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:51 WIB
Pembukaan secara simbolis ditandai dengan memainkan angklung bersama Menag Yaqut, Gubenur Jabar, Ridwan Kamil, dan Dirjen Pendis Muhammad Ali Ramdhani. (Foto: Humas Kemenag)
Pembukaan secara simbolis ditandai dengan memainkan angklung bersama Menag Yaqut, Gubenur Jabar, Ridwan Kamil, dan Dirjen Pendis Muhammad Ali Ramdhani. (Foto: Humas Kemenag)

SUARAKARYA.ID: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membuka gelaran Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022.

Pembukaan Pesona I PTKN 2022 ini berlangsung di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung. Hadir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdani, para staff khusus dan staf Ahli Menteri Agama, dan Rektor dan Ketua PTKN se-Indonesia.

Baca Juga: Pesta Rakyat Simpedes, SuperApps BRImo Diminati Seluruh Lapisan Masyarakat

Menag Yaqut berpesan kepada seluruh peserta dan kontingen Pesona I agar selalu menjaga sportivitas. Olahraga itu adalah perhelatan prestasi. Siapa yang paling ulet dan menguasai permainan dipastikan akan melahirkan sang pemenang.

"Jaga sportivitas! Olahraga dan agama adalah tarikan nafas yang tidak dapat dipisahkan. Olahraga itu mencari prestasi, siapa yang ulet dia yang menang," kata Menag Yaqut, Selasa (9/8/2022) malam.

“Pesona ini jangan sampai terputus, apalagi sudah ada piala bergilir. Ini penting dan harus dilanjutkan,” tandas Menag Yaqut.

Baca Juga: Tak Hanya Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Kembangkan Jalur SUTT di NTB Jadi Kawasan Wisata Unggulan

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud menyampaikan selamat datang kepada seluruh kontingen Pesona I di Kota Bumi Pasundan, tanah Priangan, Kota Kembang, Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Saya berharap seluruh agenda Pesona I ini dapat berjalan dengan lancar. PESONA PTKN mampu tampil mempesona dalam konteks menjaga NKRI," tegas Mahmud.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Optimistis Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Jumat, 30 September 2022 | 18:36 WIB

Stiamak Barunawati Surabaya Segera Tambah 4 Prodi Baru

Kamis, 29 September 2022 | 17:16 WIB
X