• Rabu, 5 Oktober 2022

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Berupaya Cetak Lulusan Unggul, Berwawasan Lingkungan dan Kewirausahaan

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:35 WIB
Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Widodo Ario Kentjono  menyerahkan cindera mata kepada Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Dyah Sawitri.
Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Widodo Ario Kentjono menyerahkan cindera mata kepada Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Dyah Sawitri.

SUARAKARYA.ID: Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) sedang mempersiapkan 12 program studinya untuk melaksanakan reakreditasi pada 2023.

Saat ini, dari 28 program studi di UWKS, 3 diantaranya sudah terakreditasi A, 21 program studi terakreditasi B, 3 terakreditasi Baik Sekali dan 1 program studi terakreditasi Baik.

Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL FICS mengakui tantangan perguruan tingginya dari tahun ke tahun semakin berat.

Baca Juga: PLN Salurkan 95.444 MWh Listrik Hijau di Jawa Timur, Imbas Kampanye Green Energy

"Kita terus berupaya menjadikan perguruan tinggi ini unggul, dan terdepan bercirikan wawasan lingkungan dan kewirausahaan. Kita terus berusaha menghasilkan lulusan yang unggul di bidangnya dan menjadi leader yang berwawasan lingkungan dan kewirausahaan," ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Ungkapan itu disampaikan Widodo Ario Kentjono dalam Laporan Tahunan Rektor 2022 saat Rapat Terbuka Senat dengan agenda Dies Natalis XLI UWKS.

Berbagai poin yang disampaikan diantaranya tentang jumlah jumlah dosen yang mengajar di perguruan tinggi tersebut. Saat ini, UWKS memiliki 363 dosen yang terdiri dari 23 dosen tetap PNS LLDIKTI Wilayah VII, 319 dosen tetap ber-NIDN, dan 21 dosen tetap ber-NIDK.

Baca Juga: Lirik Lagu Gundul Pacul, Lagu Sederhana yang Sarat Makna

Pihaknya juga merinci beasiswa yang diterima para mahasiswa UWKS dari pemerintah, CSR perusahaan swasta dan dari UWKS sendiri.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Optimistis Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Jumat, 30 September 2022 | 18:36 WIB

Stiamak Barunawati Surabaya Segera Tambah 4 Prodi Baru

Kamis, 29 September 2022 | 17:16 WIB
X