• Sabtu, 20 Agustus 2022

PLN Lestarikan Seni Kebudayaan Daerah seperti Bangkit Berkarya Lagi di DIY, Seniman Bergairah untuk Berkiprah

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:40 WIB
Foto: Humas PLN
Foto: Humas PLN

SUARAKARYA.ID: PT PLN (Persero) ikut melestarikan seni kebudayaan daerah dengan mendukung rangkaian pertunjukan Bangkit Berkarya Lagi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai 6 Agustus - 20 November 2022. 

Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN, Haryanto WS mengatakan PLN sebagai salah satu BUMN siap mendukung kebangkitan seni budaya, terutama di Provinsi D.I. Yogyakarta yang notabene merupakan kota budaya. 

Mengacu pernyataan Presiden Joko Widodo, lanjut Haryanto, bahwa seni pertunjukan harus bangkit lagi. Salah satu wujud keberpihakan PLN terhadap seni kebudayaan daerah dengan mendukung rangkaian pertunjukan Bangkit Berkarya Lagi yang diselenggarakan oleh Rosan Production di bawah naungan Butet Kartaredjasa. 

Baca Juga: Energi Bersih > 104 Pegawai PLN Dikirim ke Kampus Terbaik Dalam dan Luar Negeri Songsong Transisi Energi

“Semoga apa yang kami laksanakan ini bermanfaat, tidak hanya kepada rekan-rekan pelaku seni, namun juga kepada masyarakat. Dengan begitu, memberikan hiburan yang menarik dan tentunya mengajak generasi muda agar lebih mencintai seni dan budayanya,” ujarnya. 

Haryanto menjelaskan, dengan mendukung terselenggaranya rangkaian pertunjukan Bangkit Berkarya Lagi, PLN dapat mendukung seniman kembali berkarya dan bangkit dari dampak pandemi Covid-19, sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir. 

PLN siap mendukung seluruh rangkaian acara dengan pasokan listrik yang andal dan berkualitas,” tambahnya. 

Baca Juga: Lirik Lagu Halo Halo Bandung ...Rakyat Bandung tidak sudi menyerahkan kota mereka kepada tentara Sekutu

Pimpinan Rosan Production, Butet Kartaredjasa menyatakan rangkaian pementasan ini tidak sekadar mengaktifkan kembali kelompok-kelompok seni tradisi yang terhenti akibat pandemi, tetapi juga mengaktifkan kembali kantong-kantong budaya yang telah lama mangkrak.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minuman Jus Buah Alpukat Menyegarkan dan Berkhasiat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:56 WIB

Buah Naga, Buah Berkelas Premium dan Berkhasiat

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:16 WIB

Khasiat Buah Kecapi yang Sudah Langka di Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:49 WIB
X