SUARAKARYA.ID: Digitalisasi Layanan Kesehatan merupakan jawaban upaya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, aturan pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah membuat akses layanan kesehatan menjadi terbatas.
Dalam rangka Digitalisasi Layanan Kesehatan inilah, RSUP Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), melalui SiapDok luncurkan layanan telekonsultasi terpadu SmartRSCM, di Lobby Instalasi Pelayanan Terpadu (IPT) RSCM Kencana, Jumat (5/8/2022).
RSCM melakukan Digitalisasi Layanan Kesehatan bekerja sama dengan PT. Telekonsul Digital Indonesia membuat aplikasi telekonsultasi 3 tahun lalu, dengan nama SiapDok yang terus dikembangkan.
Baca Juga: Kemiskinan Ekstrem, Pemerintah Pakai 'Data Spesial' Untuk Pertajam Pengentasan
Kini, layanan telekonsultasi itu diperluas dan aplikasi berubah nama menjadi SmartRSCM by SiapDok atau SmartRSCM. Lalu, dikembangkan dalam ekosistem kesehatan yang bekerja sama dengan anak usaha Telkom.
Yang bergerak di bidang kesehatan –Admedika, Kimia Farma, Prodia. Sehingga, memudahkan pasien dalam mendapatkan layanan kesehatan kapan pun dimana pun.
Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Teuku Muda Nanta dalam sambutannya, menyampaikan komitmen TelkomGroup, melalui anak usahanya yang bergerak di bidang kesehatan (AdMedika).
Baca Juga: Kemnaker Resmi Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan ke-2 di IKN Nusantara
Artikel Terkait
Vaksinasi Perdana Covid-19 Bagi Lansia Sasar Dokter RSCM
Pemkot Bandung Dorong Digitalisasi UMKM Melalui Aplikasi Asik
Hasil Riset Digital Telkomsel, eCommerce Paling Dipercaya dan Diandalkan oleh UMKM Indonesia 2022 adalah ...
Transformasi Layanan Kesehatan, Gubernur Anies Ubah Nama RSUD jadi Rumah Sehat untuk Jakarta