• Minggu, 29 Januari 2023

Digitalisasi Layanan Kesehatan, Menjawab Tantangan Menjaga Kesehatan di Era Pandemi

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:02 WIB
Peluncuran layanan telekonsultasi terpadu SmartRSCM.
Peluncuran layanan telekonsultasi terpadu SmartRSCM.

 

SUARAKARYA.ID: Digitalisasi Layanan Kesehatan merupakan jawaban upaya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, aturan pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah membuat akses layanan kesehatan menjadi terbatas. 

Dalam rangka Digitalisasi Layanan Kesehatan inilah, RSUP Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), melalui SiapDok luncurkan layanan telekonsultasi terpadu SmartRSCM, di Lobby Instalasi Pelayanan Terpadu (IPT) RSCM Kencana, Jumat (5/8/2022). 

RSCM melakukan Digitalisasi Layanan Kesehatan bekerja sama dengan PT. Telekonsul Digital Indonesia membuat aplikasi telekonsultasi 3 tahun lalu, dengan nama SiapDok yang terus dikembangkan. 

Baca Juga: Kemiskinan Ekstrem, Pemerintah Pakai 'Data Spesial' Untuk Pertajam Pengentasan

Kini, layanan telekonsultasi itu diperluas dan aplikasi berubah nama menjadi SmartRSCM by SiapDok atau SmartRSCM. Lalu, dikembangkan dalam ekosistem kesehatan yang bekerja sama dengan anak usaha Telkom.

Yang bergerak di bidang kesehatan –Admedika, Kimia Farma, Prodia. Sehingga, memudahkan pasien dalam mendapatkan layanan kesehatan kapan pun dimana pun. 

Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Teuku Muda Nanta dalam sambutannya, menyampaikan komitmen TelkomGroup, melalui anak usahanya yang bergerak di bidang kesehatan (AdMedika). 

Baca Juga: Kemnaker Resmi Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan ke-2 di IKN Nusantara

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baksos Bibir Sumbing, Kembalikan Senyum Anak-Anak NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:49 WIB
X