• Selasa, 9 Agustus 2022

Literasi Digital Pemerintahan Tingkatkan  Pemahaman Bagi ASN di Indonesia. 

- Senin, 1 Agustus 2022 | 16:02 WIB
 Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak,
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak,

 

SUARAKARYA.ID: Literasi digital sektor pemerintahan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi digital bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia. 

Peningkatan pemahaman literasi digital ASN merupakan salah satu target nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menuju transformasi digital di Indonesia.

Untuk itulah, Kemenkominfo bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar  kegiatan literasi digital sektor pemerintahan untuk ASN, di Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Pembukaan ASEAN Para Games, Menaker Berharap ASEAN Jadi Komunitas Inklusif

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid di Hotel Platinum Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, mulai19 hingga 22 Juli 2022. Dengan dihadiri 24.000 ASN dari berbagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) di Provinsi Jawa Timur

Kapasitas masyarakat Indonesia perihal literasi digital memiliki skor 3.49 dari 5.00, yang berada dalam kategori “sedang”. Hal ini berdasarkan Survei Indeks Literasi Digital Nasional yang dilakukan  Kemenkominfo dan Katadata Insight Center pada tahun 2021. 

Kegiatan literasi digital di sektor pemerintahan merupakan salah satu inisiasi Kemenkominfo dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia. 

Baca Juga: Eksekusi 10 Jurus, Kemnaker Pastikan Warga Batang Terlibat Dalam KITB 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puasa Tasua dan Asyura, Ini Keutamaannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:00 WIB

Masjid Harus Jadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:54 WIB
X