• Selasa, 9 Agustus 2022

FKG Universitas Moestopo Sudah Berakreditasi A, Didukung RSGM dengan Perlengkapan Lengkap

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:26 WIB
Foto: Humas  Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Foto: Humas  Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

SUARAKARYA.ID:  Sebagai salah satu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) terkemuka di Indonesia, FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memiliki komitmen tinggi untuk menyediakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, ada banyak cara yang sudah disiapkan seperti menyediakan sarana dan prasarana terkini demi mencetak lulusan berkualitas tinggi.

Tak main-main, FKG Universitas Moestopo sudah didukung dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) dengan perlengkapan lengkap untuk mendukung pendidikan kedokteran gigi hingga profesi dokter gigi dalam satu lingkungan.

Baca Juga: Rektor Universitas Moestopo Siap Bersinergi dengan Gubernur Kalimantan Timur Kembangkan Kualitas ASN

Hal ini menurut Dekan FKG Universitas Moestopo, Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes. dapat mempermudah setiap mahasiswa dalam melakukan praktik selama masa pendidikan berlangsung.

"Apalagi, FKG Universitas Moestopo sudah berakreditasi A dan RSGM Universitas Moestopo sudah berakreditasi Paripurna Bintang 5," papar Prof. Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang diterima suarakarya.id pekan ini.

Prestasi tersebut diraih setelah perjalanan panjang eksistensi FKG Moestopo di dunia pendidikan kedokteran gigi Indonesia. Seperti diketahui, FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merupakan salah satu fakultas kedokteran gigi terkemuka di Indonesia. Sebab sudah ada hampir 4.500 lulusan FKG Universitas Moestopo yang menjadi dokter gigi. Menurut data Persatuan Dokter Gigi Indonesia tahun 2021, jumlah dokter gigi di Indonesia adalah 43.051 yang terbagi dalam 10 kompetensi khusus di luar dokter gigi umum.

Baca Juga: Lirik Lagu Berita Kepada Kawan - Ebiet G Ade...Coba Kita Bertanya pada Rumput yang Bergoyang

"Dengan begitu, lulusan FKG Universitas Moestopo menyumbang 10 persen dari total dokter gigi yang ada di Indonesia," cetus Prof. Burhanuddin.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puasa Tasua dan Asyura, Ini Keutamaannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:00 WIB

Masjid Harus Jadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:54 WIB
X