• Senin, 26 September 2022

T.CARE Salurkan Program Sebar Berkah Kurban ke 6 Provinsi

- Rabu, 13 Juli 2022 | 06:55 WIB
Foto: T.CARE
Foto: T.CARE

SUARAKARYA.ID: Merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) tidak menyurutkan khidmatnya prosesi pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Tahun ini, T.CARE kembali menyalurkan hewan kurban berupa 50 ekor sapi dan 3 ekor kambing dalam program T.CARE Kurban “Sebar Berkah Kurban” melalui 3 program utama yakni Kurban di Rendang, Kurban di Pelosok dan Kurban di Kota.

T'CARE = Tunasmuda Care merupakan sebuah lembaga filantropi yang memiliki perhatian khusus dalam membangun generasi Indonesia yang berkualitas.

Baca Juga: Bangun Ukhuwah Hari Raya Iduladha, Yayasan Muslim Sinar Mas Land Salurkan Ratusan Hewan Kurban Tanpa Sampah

“Alhamdulillah, donatur mempercayai dan menitipkan hewan kurbannya melalui T.CARE. Kami sudah memastikan hewan kurban yang disembelih dalam keadaan sehat dan bebas dari wabah PMK. Selain itu, penyembelihan hewan kurban lakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) dan pengemasan daging kurban menggunakan kemasan ramah lingkungan,” ungkap Firmansyah, Direktur T.CARE dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7/2022).

T'CARE (Tunasmuda Care) merupakan CSR bidang lingkungan hidup dari  Kementerian PUPR.

Menurut Firmanstah, T.CARE Kurban “Sebar Berkah Kurban” ini merupakan donasi dari donatur baik perseorangan, komunitas  maupun  perusahaan. Rangkaian acara pemotongan hewan kurban dilakukan secara hybrid (online dan offline) yang disaksikan langsung oleh para pequrban.

Baca Juga: PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Bagikan Lebih Banyak Hewan Kurban Dibanding Idul Adha Tahun Lalu

Kurang lebih 6.700 paket daging kurban kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di 6 provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Timur.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Luncurkan Program Madrasah Digital di MAN 1 Medan

Minggu, 25 September 2022 | 11:49 WIB

Umsida - Desa Madiredo Kerja Sama Tangani Sampah Plastik

Sabtu, 24 September 2022 | 16:22 WIB
X