• Rabu, 28 September 2022

Terima Bantuan Sepeda Motor Roda Tiga, Jack Bersyukur Dan Bertekad Kembangkan Jualannya

- Rabu, 6 Juli 2022 | 11:27 WIB
Presiden Jokowi menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga kepada penyandang disabilitas Joko Tri Saptono, untuk digunakan sebagai modal usaha.  (BCN)
Presiden Jokowi menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga kepada penyandang disabilitas Joko Tri Saptono, untuk digunakan sebagai modal usaha. (BCN)

SUARAKARYA.ID:  Presiden Jokowi selalu menyempatkan diri menyapa rakyatnya, di setiap kunjungan kerja ke daerah. Seperti saat menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke 76 di Semarang, Selasa (5/7/2022), Presiden Jokowi menyambangi para pedagang di Pasar Peterongan Semarang sekaligus menyerahkan Bantuan Langsung Tunai BLT dan bantuan modal kerja kepada Pelaku Usaha Kecil.

Salah satu penerima bantuan yakni Joko Tri Saptono atau akrab disapa  Jack. Jack menerima sepeda motor Roda tiga langsung dari Presiden yang akan digunakan untuk modal usaha sehari-hari.

Baca Juga: Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 Di Mapolda Jatim, Terpusat Secara Virtual Dari Akpol Dengan Irup Presiden

“Seperti mimpi bisa ketemu pak Jokowi, tidak hanya sekedar salaman dan foto bareng, beliau juga memberikan bantuan yang benar-benar saya perlukan, yaitu kendaraan roda tiga untuk jualan “, ujar pria penyandang disabilitas ini.

Di kalangan komunitas difable Semarang, dia memang pernah mengajukan permohonan bantuan ke Dinas Sosial kota Semarang untuk usaha berupa Kendaraan bermotor roda tiga, karena kakinya tidak berfungsi (tuna daksa). Tapi pemuda yang berdomisili di Jalan Kesatrian Jatingaleh ini tidak menyangka bantuan yang diajukan datangnya dari Presiden dan  diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Republik Indonesia.

Baca Juga: Harganas, Jelang Puncak Peringatan Kepala BKKBN Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden

Kebaikan pak Jokowi, kata Jack, tidak akan pernah dilupakan. "Momentumnya pas sekali, saat ini saya sedang merintis usaha Brambang goreng, kacang telur, Risoles mayo dan Salad buah. Namun keterbatasan fisik menjadi hambatan mobilitas saya, sehingga kendaraan roda tiga ini akan sangat membantu," kata bapak satu anak yang aktif di komunitas Komando Anak Kesatrian (KAK) ini.

"Saya tambah semangat untuk mengembangkan bisnis saya ini," katanya lagi.

Pria energik ini berpesan kepada penerima bantuan, agar jangan menyia-nyiakan bantuan presiden.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Luncurkan Program Madrasah Digital di MAN 1 Medan

Minggu, 25 September 2022 | 11:49 WIB

Umsida - Desa Madiredo Kerja Sama Tangani Sampah Plastik

Sabtu, 24 September 2022 | 16:22 WIB
X