• Rabu, 10 Agustus 2022

Dari Abu Dhabi, Presiden Dan Ibu Iriana Takziah Ke Kediaman Almarhum Tjahjo Kumolo

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 21:46 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di rumah duka Almarhum Tjahjo Kumolo  (Tangkapan layar YouTube.)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di rumah duka Almarhum Tjahjo Kumolo (Tangkapan layar YouTube.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana bertakziah ke rumah duka Almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB. Menteri PANRB telah menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni. 

Dirilis BPMI Setpres, tiba sekitar pukul 07.22 WIB di rumah duka, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut istri Tjahjo, Ibu Erni Guntarti, beserta anak-anaknya, Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto.

Baca Juga: ICW: Pengunduran Diri Lili Tidak Dengan Sendirinya Hentikan Sidang Kode Etik

Dari tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden terlihat Presiden Jokowi dengan mengenakan setelan jas lengkap dengan dasi dan Ibu Iriana dengan gaun warna ungu berbincang dengan keluarga Almarhum di ruang tamu.

Setelah berbincang sekaligus mendoakan Almarhum, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpamitan dan kemudian meninggalkan rumah duka.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat bertakziah yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta Ibu Endang Nugrahani.

Baca Juga: Pesan Kapolri Kepada Taruna-Taruni Akpol: Turun, Dengar Dan Serap Aspirasi Masyarakat

Yang menarik, kostum yang dikenakan Presiden dan Ibu Negara sama corak dan warnanya dengan yang dipakai saat turun dari pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (2/7/2022) pagi.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puasa Tasua dan Asyura, Ini Keutamaannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:00 WIB

Masjid Harus Jadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:54 WIB
X