• Sabtu, 20 Agustus 2022

Gubernur Jatim Apresiasi BUMN Yang Bantu Lengkapi Hunian Korban Erupsi Semeru

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:32 WIB
 Gubernur Khofifah saat mendengar paparan soal kelistrikan di hunian para korban erupsi Semeru
Gubernur Khofifah saat mendengar paparan soal kelistrikan di hunian para korban erupsi Semeru


SUARAKARYA.ID: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi perusahaan plat merah yang telah ikut membantu meringankan beban masyarakat terdampak erupsi Semeru yang tinggal di hunian sementara (huntara) dan hunian tetap (huntap) di Lumajang.

Orang nomor satu di Jatim itu kemudian menyebut BUMN kelistrikan yang telah membantu menyalakan jaringan listrik hingga menyala seluruhnya. "Untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan hingga 1.951 sambungan listrik ke huntara dan huntap, tahap demi tahap telah berhasil dilalui," ujarnya, Senin (27/6/2022).

Seiring dengan ditandai penyalaan listrik di huntara huntap ini, pihaknya berharap kebahagiaan warga terdampak Erupsi Gunung Semeru semakin lengkap, dan mereka bisa kembali bangkit.

Baca Juga: PT Smelting Lindungi Ribuan Pekerja Rentan Lewat Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan Gresik

Senada dengan itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga mengapresiasi BUMN yang telah membantu warganya tersebut. "terima kasih atas kepeduliannya kepada warga-warga kami, sumbangsih, koordinasi yang baik hingga mengantarkan pada hari yang bahagia untuk seluruh warga di sini," ujarnya.

Hingga saat ini sebanyak 1.951 Huntara dan Huntap di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur sudah bisa menikmati listrik.

Menurut Gubernur, setelah suplai listrik masuk, kebutuhan air tercukupi, berikutnya adalah sambungan internet juga akan disegerakan. "Karena di tengah zaman yang serba cepat ini, kita tidak boleh ketinggalan informasi meskipun tinggal di desa," ujarnya.

Baca Juga: PLN Mulai Benahi Pasokan Listrik Di Pulai Dewata, Jelang KTT G20 Di Pulau Dewata

Pembangunan jaringan listrik bagi huntap itu disuplai dari penyulang Pronojiwo yang membutuhkan penambahan 79 tiang Tegangan Menengah (TM), 133 tiang Tegangan Rendah (TR), 3.158 kilometer sirkuit (kms) jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), jaringan Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR) sepanjang 6,447 kms serta 7 unit gardu distribusi.

Peresmian penyalaan sambungan listrik di salah satu Huntara, sudah dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, bersama GM PLN UID Jatim.***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minuman Jus Buah Alpukat Menyegarkan dan Berkhasiat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:56 WIB

Buah Naga, Buah Berkelas Premium dan Berkhasiat

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:16 WIB

Khasiat Buah Kecapi yang Sudah Langka di Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:49 WIB
X