• Jumat, 29 September 2023

Gelaran Stiamak Academic Contest 2022 Warnai Dies Natalis Stiamak Barunawati Ke 32

- Jumat, 24 Juni 2022 | 20:38 WIB
Suasana Stiamak Academic Contest 2022
Suasana Stiamak Academic Contest 2022


SUARAKARYA.ID: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (Stiamak) Barunawati Surabaya menggelar Stiamak Academic Contest 2022 yang menampilkan materi dialog akademik, kelompok band kampus dan seni musik religi Banjari.

Event dalam rangka Dies Natalis Stiamak Barunawati ke-32 ini sekaligus menjadi obat kerinduan setelah dua tahun terpenjara akibat pandemi Covid-19.

"Semua mahasiswa dan dosen tampil bareng di Grand City selama dua hari, 23 dan 24 Juni 2022 ini," ujar Kepala Humas Stiamak Barunawati Surabaya, Drs Moh Fail MAg, Jum'at (24/6/2022).

Baca Juga: Stiamak Barunawati Gelar Sharing Session Strategi Bisnis Di Pabean Cantikan

Dalam event ini, para mahasiswa digiring ke Grand City Mall. Mereka melakukan presentasi tentang bisnis dan strategi marketing dan sebagian memaparkan materi Bela Negara dan Ketahanan Nasional.

"Stiamak Academic Contest ini mengajak mahasiswa untuk dialog terbuka tentang bisnis. Bagi yang suka musik dan seni juga ikut tampil disini," ujarnya.

Acara ini diklaim, telah menyita perhatian para pengunjung mall, karena mereka tampil di panggung dengan Videotron lebar.

Baca Juga: Buya Arrazy, Inilah Sosok Ulama Muda Yang Anaknya Terkena Tembakan Pistol Milik Polisi

Para mahasiswa juga tampak bersemangat. Karena presentasi yang dibawakan mendapatkan perhatian banyak orang, apalagi materinya tentang bisnis dan ketahanan negara.

Semua kursi yang disediakan pihak mall bahkan dipenuhi pengunjumg. Bahkan sebagian diantaranya tidak kebagian tempat duduk.

Para mahasiswa yang hadir adalah mereka yang duduk di semester 2 dan 4 khusus kelas pagi.

Baca Juga: Finnet Dan BC Card Asia Pacific Kerjasama Perluas Bisnis Pembayaran Digital

Sedangkan untuk kelas malam rata-rata masih bekerja. Mereka nantinya akan dikutkan dalam kuliah umum di Kantor Pusat Pelindo pada Senin (27/6/2022) besok.

Dia menjelaskan bahwa mahasiswa di Stiamak terbagi dua kelompok. Sebagian masuk pagi dan sebagian masuk sore. Jurusannya sama S1 Prodi Ilmu Administrasi Bisnis konsentrasi Bisnis Pelabuhan dan Bisnis Logistik.

Sebelumnya, Stiamak telah memberikan pelatihan bisnis di Kota Surabaya. Masing-masing di Kecamatan Semapir dan Kecamatan Pabean Cantikan untuk 70 UMKM. Mengundan siswa SMA/SMK Surabaya dalam event Turnamen Futsal.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rakerwil IPHI Jateng Dukung Wacana Haji Hanya Sekali

Senin, 25 September 2023 | 19:18 WIB
X