• Minggu, 3 Juli 2022

Amanda Jalani Program Mengajar Gratis Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak Di Pulau Kelapa

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:33 WIB
Amanda (Ist)
Amanda (Ist)

SUARAKARYA.ID: Finalis Gadis Sampul, Endrinayla R. Amanda bersama "Generaction Project" melakukan aksi sosial dengan mengajar bahasa Inggris gratis sekaligus berdonasi.  Kali ini masyarakat yang disasar ada di salah satu pulau di Kepulauan Seribu.

Pada Sabtu, 18 Juni 2022, kemarin model yang akrab disapa Amanda ini kembali menjalankan program mengajar Bahasa Inggris ke Madrasah Diniyah Takmiliyah Al-Falah di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Pulau Kelapa merupakan salah satu pulau yang terdapat penduduk terbanyak di Kepulauan Seribu. Selain itu, Pulau Kelapa juga memiliki keindahan alam khas kepulauan, yaitu air laut yang biru dan jernih, hamparan pasir putih.

Mengajar 15-20 anak tingkat Sekolah Dasar (SD), bintang iklan ini mengatakan punya sensasi tantangan tersendiri. Pasalnya, beberapa anak disana mengaku belum semua pernah merasakan belajar bahasa inggris.

Baca Juga: Dituduh KDRT Dan Bawa Kabur Mobil, Mantan Istri Laporkan Suami

Baca Juga: Bantah Nikmati Uang Indra Kenz, Vanessa Khong Sebut Keluarganya Sudah Tajir Dari Dulu

"Saya terharu ketika mengajar bahasa Inggris disini karena ternyata ada anak-anak yang mengaku belum pernah belajar Bahasa Inggris sama sekali. Ada sebagian pernah belajar bahasa inggris namun masih jarang & terbatas. Mereka semangat sekali untuk belajar bahasa inggris agar semakin percaya diri dan menumbuhlan minat belajar bahasa inggris. Di sekolah non formal seperti Madrasah, di Pulau Kelapa belum memiliki mata pelajaran Bahasa Inggris," ujar Amanda.

Meski harus menempuh perjalanan yang panjang sekitar satu sampai satu setengah jam dengan berkendara dan menaiki speedboat untuk menyebrangi laut agar sampai ke lokasi, Amanda merasa bersemangat karena ini merupakan pengalaman baru dan menyenangkan, ia juga harus menerobos panasnya terik matahari dan angin laut dan ombak yang kadang keras menabrak speadboat yang ditumpanginya.

"Tantangan itu terbayar ketika aku dan tim Generaction Project sampai di Pulau Kelapa disini. Dan aku bisa mengajar karena bekerjasama dengan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) wilayah Pulau Kelapa dengan Bapak Safaatul Anam, Kepala Wilayah Kelompok Sadar Wisata di Pulau Kelapa. Pertemuan dengan anak-anak juga dihadiri oleh Kepala Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Al-Falah, Pak H. Muntawa Muchtar, beberapa wakil guru sekolah serta orang tua murid," papar Amanda.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X