• Minggu, 3 Juli 2022

Stiamak Barunawati Gelar Sharing Session Strategi Bisnis Di Pabean Cantikan

- Kamis, 16 Juni 2022 | 10:12 WIB
Suasana saat sharing session untuk kalangan UMKM yang digelar Stiamak Barunawati Surabaya
Suasana saat sharing session untuk kalangan UMKM yang digelar Stiamak Barunawati Surabaya


SUARAKARYA.ID: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (Stiamak) Barunawati Surabaya semakin agresif berbagi pengetahuan tentang bisnis. Kali ini, kewajiban akademik dalam rangka pengabdian masyarakat (Pengmas) ini dikemas dalam bentuk sharing session dengan 25 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Pabean Cantikan Surabaya.

Mereka memilih thema Pelatihan Kewirausahaan dan Strategi Bisnis UMKM 2022. "Kami hadir dalam rangka melaksanakan kewajiban akademik Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk Pengmas," ujar Ketua Stiamak Barunawati Surabaya, Dr Ir Sumarzen Marzuki MMT.

Saat memberi sambutan hadapan 25 UMKM peserta pelatihan, pihak Stiamak Barunawati Surabaya berterima kasih atas kerja sama dari pihak Kecamatan Pabean Cantikan dan para pelaku usaha UMKM.

Baca Juga: Stiamak Barunawati Beri Pelatihan Pembukuan Dan Strategi Bisnis UMKM Di Sidoarjo

Sementara Camat Pabean Cantikan, Muhammad Januar Rizal S STP MSi mengapresiasi pengabdian STIAMAK kepada UMKM di wilayahnya. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Para pelaku usaha UMKM bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang strategi bisnis," ujar Rizal.

Selama ini, pihaknya mengaku sudah terus mendorong seluruh warganya untuk giat berbisnis. Menggali potensi keunggulan di setiap kelurahan di wilayahnya.

Pihaknya terus menggali potensi pada setiap kelurahan. "Kami punya kampung sandal di Nyamplungan, ada karya handycraft, batik Bonek dan lain-lain. Kami sedang mencari tempat untuk displai dan promo produk karya warga Pabean Cantikan," ujarnya.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Berangkatkan Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Jatim

Sementara dalam pelatihan ini, para dosen dan mahasiswa Stiamak barunawati memaparkan beragam materinya. Drs Moh Fail SAg MAg yang merupakan dosen sekaligus menjabat Kabag Humas, Marketing dan Kerja sama ini menyampaikan materi etika bisnis.

"Etika bisnis mengajarkan kepatuhan pada undang-undang dan peraturan bisnis. Mulai dari rencana bisnis, proses bisnis sampai tercapainya tujuan bisnis," ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

X