• Selasa, 28 Juni 2022

PPDB Depok SMA Berjalan, Level SMP Sebentar Lagi, Siap-siap Yuk!

- Selasa, 14 Juni 2022 | 15:03 WIB
Sebuah sekolah SMP di Depok (Ist)
Sebuah sekolah SMP di Depok (Ist)

SUARAKARYA.ID: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat untuk jenjang SMA kini tengah berlangsung. Begitu juga di Depok. Untuk jenjang SMA pendaftaran dibuka 6 - 10 Juni 2022 lalu.

Kini tengah berlangsung pemeriksaan berkas pendaftar tahap pertama. Sedangkan tahap kedua dibuka mulai 23-30 Juni 2022 untuk jalur zonasi.

Dalam akun instagram resmi Dinas Pendidikan Jawa Barat, ada 6 jalur yang dibuka untuk level SMA. Jalur tersebut terdiri jalur afirmasi untuk Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), jalur afirmasi untuk disabilitas dan anak Cerdas Istimewa dan Berbakat Istimewa (CIBI).

Baca Juga: Pelaksanaan PPDB 2022 Di Jawa Barat Berlangsung Adil Dan Transparan, Ridwan Kamil Pastikan Itu

Baca Juga: Qurban Bersama Human Initiative Lebih Mudah Lewat Gerai Transmart Se-Indonesia

Lalu ada jalur afirmasi kondisi tertentu, jalur perpindahan tugas orangtua/wali/anak guru, jalur prestasi kejuaraan dan jalur zonasi.

Usai SMA, sebentar lagi PPDB jenjang SMP dimulai. Sebelumnya lewat sekolah masing-masing calon peserta didik baru telah melakukan pengajuan akun. Jika sudah dapat akun, baru siswa bisa mendaftar PPDB online di website PPDB Depok untuk jenjang SMP.

Ada empat jalur pendaftaran untuk jenjang SMP, yakni jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua hingga prestasi. Sebelum mendaftar pahami terlebih dahulu masing-masing jalur PPDB tahun 2022 serta syaratnya.

1. Jalur Prestasi

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X