• Selasa, 9 Agustus 2022

Jemaah Haji Asal Nganjuk Meninggal Dunia Sebelum Berangkat Ke Asrama Haji

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:39 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SUARAKARYA.ID: Jemaah haji asal Nganjuk, masing-masing bernama Rohmat Nuryani (54) dan Benu Singomari (64), meninggal dunia sebelum berangkat ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) Sukolilo.

Sesuai ketentuan, Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) jemaah haji kedua jamaah haji tersebut bisa diambil atau porsinya bisa dilimpahkan kepada keluarganya.

Menurut Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Maram, kedua jemaah haji yang masuk kloter 10 itu sebetulnya sudah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan persiapan haji di Kantor Kemenag Nganjuk.

Baca Juga: PT PJB Dorong Pemanfaatan FABA Untuk Kepentingan Masyarakat

"Menurut informasi Petugas Haji Nganjuk, kedua jemaah haji ini juga mengikuti manasik haji dalam kondisi sehat," ujarnya seperti dikutip dari Kominfo jatim, Senin (13/6/2022).

Keduanya menghembuskan nafasnya yang terakhir, pada dua hari menjelang keberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES).

Berbeda dengan Benu Singomari yang meninggal dunia mendadak, Rohmat Nuryani sebelumnya telah memberikan konfirmasi tidak bisa berangkat kepada petugas karena sakit.

Baca Juga: CSR Bank Jatim Untuk Renovasi 55 Toko Korban Kebakaran Di Pasar Bululawang

Tak lama setelah itu, Rohmat Nuryani meninggal dunia. Pihaknya ikut mendoakan agar kedua jemaah yang telah meninggal dunia itu Husnul Khotimah.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puasa Tasua dan Asyura, Ini Keutamaannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:00 WIB

Masjid Harus Jadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:54 WIB
X