• Selasa, 9 Agustus 2022

Wapres Ma'ruf Amin Berangkatkan Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Jatim

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 23:24 WIB
Wapres Ma'ruf Amin disela pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji  (Istimewa)
Wapres Ma'ruf Amin disela pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Wapres Ma’ruf Amin bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 449 calon jemaah haji kloter pertama asal Jawa Timur.

Pemberangkatan calon jemaah haji ini dilakukan melalui Bandara Internasional Juanda Terminal 2, Sabtu (4/6/2022). “Ini menjadi yang pertama kali selama dua tahun tidak ada pemberangkatan karena Covid-19. Alhamdulillah, karena Covid-19 sudah landai kita bisa memberangkatkan haji,” ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Pihaknya berharap, tahun depan kondisinya kita sudah bisa normal. "Karena itu, haji tahun ini semacam ukuran atau penilaian apabila berjalan baik, Insya Allah tahun depan normal kembali,” kata Wapres Ma'ruf Amin lagi.

Baca Juga: Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil Belum Membuahkan Hasil

Meski demikian, Wapres juga mengingatkan agar seluruh jemaah tetap menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji. Karena wabah Covid-19 belum sepenuhnya hilang.

Para jemaah juga diingatkan untuk berusaha menyesuaikan cuaca di Arab Saudi yang cukup panas. Sehingga para calon jemaah haji bisa menjalankan ibadah di Tanah Suci dengan baik dan bisa kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan menjadi haji mabrur.

Pihaknya juga memastikan, semua kebutuhan seperti petugas dan fasilitas yang telah dipersiapkan dengan baik. “Mulai tim medis hingga pelayanan fasilitas di tanah suci sudah dipersiapkan dan akan terus ditingkatkan," ujarnya.

Baca Juga: Woko Channel Laporkan Akun Reuploader, Pemiliknya Langsung Minta Maaf

Sebanyak 449 calon jemaah haji dari Jawa Timur itu berasal dari Tuban dan Bojonegoro. Total jemaah haji yang berangkat melalui embarkasi Juanda pada tahun ini sebanyak 16.967 orang yang terdiri dari jemaah haji asal Jatim 16.087 orang dan sisanya berasal dari Bali, NTT dan Palembang.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puasa Tasua dan Asyura, Ini Keutamaannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:00 WIB

Masjid Harus Jadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:54 WIB
X