BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Serahkan Klaim Pada Peringatan Hari Buruh Internasional

- Rabu, 1 Juni 2022 | 20:26 WIB
Suasana saat BPJS Ketenagakerjaan usai menyerahkan santunan di sela Peringatan Hari Buruh
Suasana saat BPJS Ketenagakerjaan usai menyerahkan santunan di sela Peringatan Hari Buruh

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto kembali memberikan bukti nyata santunan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan di hadapan pekerja.

Dalam peringatan Hari Buruh Internasional Kota Mojokerto yang digelar Selasa (31/5/2022) kemarin, mereka menyerahkan klaim jaminan kecelakaan kerja (JKK) meninggal dan jaminan kematian (JKM) pada 3 pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang meninggal dunia.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto, Zulkarnain Mahading berharap, santunan yang diterima para ahli waris peserta itu bisa bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melanjutkan hidup.

Baca Juga: Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Dibekali Pelatihan Sulam Pita

“Fungsi BPJS Ketenagakerjaan adalah meringankan beban yang timbul akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun. Kami berharap semua pekerja di Mojokerto bisa segera terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya.

Tiga peserta yang menerima santunan itu antara lain, ahli waris peserta atas nama Amiyanto. Karyawan PT Bokor Mas ini meninggal dunia saat berada di lingkungan pabrik.

Santunan yang diberikan kepada ahli waris itu berupa santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) meninggal sebesar 48 kali upah Rp2.575.000, santunan berkala Rp12 juta, biaya pemakaman Rp10 juta.

Baca Juga: Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) Belum Ditemukan, Tim SAR Indonesia Siapkan Personil Bersertifikat Internasional

Total santunan JKK yang diterima ahli waris Amiyanto sebesar Rp145,6 juta dan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp19,6 juta.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB

Taraf Pendidikan Generasi Milenial di NTB Meningkat

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:07 WIB

Angka Kematian Ibu dan Anak di NTB Turun

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:04 WIB
X