• Rabu, 28 September 2022

Halal Bihalal, Tapal & Simpatisan Terus Merajut Tali Silaturahmi

- Minggu, 29 Mei 2022 | 05:16 WIB
Tapal & Simpatisan
Tapal & Simpatisan
 

SUARAKARYA.ID: Dalam upaya terus mempererat tali silaturahmi, Tapal & Simpatisan menggelar acara halal bihalal (HBH). HBH bertajuk "Tak Henti Merajut Tali Silaturahmi" ini digelar di sebuah resto di bilangan Jalan TB Simatupang, Jakarta Timur, Sabtu (28/5/200/22). 

 
Tapal & Simpatisan merupakan organisasi pecinta alam, yang para anggotanya alumni Institit Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta dari berbagai angkatan. Organisasi tersebut sesungguhnya sudah sejak beberapa tahun lalu dibubarkan seiring dengan dimasukannya kegiatan kepecintaalaman di ektrakurikuler IISIP
 
Kendati demikian, ikatan batin yang ada di antara para anggotanya, membuat Tapal & Simpatisan terasa selalu ada. "Kegiatan macam ini selalu kita selenggarakan tiap tahun,' ujar M Adnan, penggagas kegiatan HBH ini. 
 
Baca Juga: Kunjungi Sekolah Hindu, Menko PMK: Tanamkan Nilai-nilai Keagamaan Sejak Dini
 
Dia menjelaskan, agenda Tapal & Simpatisan, setiap tahunnya ialah ketemuan menjelang Ramadhan. "Istilah kita munggahan, atau saling memaafkan menjelang berpuasa," ujarnya. 
 
Disusul, dengan acara Buka puasa Bersama (Bukber) di pertengahan Ramadhan. "Puncaknya, ya Halal Bihalal seperti  sekarang ini. Anggarannya ya donasi dari rekan-rekan," terangnya. 
 
Adnan, yang juga pendiri organisasi ini menceritakan, selain ketiga acara tadi, sudah beberapa tahun ini Tapal & Simpatisan juga melakukan Donor Darah Bersama setiap tiga bulan sekali. 
 
 
"Kalau menunggu ketemuannya setahun sekali kan kelamaan, jadi kita adain donor darah, biar ketemuannya bisa tiga bulan sekali. Kita juga suka ngadain kemping bareng-bareng," ungkapnya dengan logat betawinya.***

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

Kemenag Luncurkan Program Madrasah Digital di MAN 1 Medan

Minggu, 25 September 2022 | 11:49 WIB

Umsida - Desa Madiredo Kerja Sama Tangani Sampah Plastik

Sabtu, 24 September 2022 | 16:22 WIB
X