• Rabu, 29 Juni 2022

ITS Bangun Gedung ITS Retail Untuk Kembangkan Unit Bisnis

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:39 WIB
Peresmian pembangunan ITS Retail yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng
Peresmian pembangunan ITS Retail yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng


SUARAKARYA.ID: Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membangun Gedung ITS Retail untuk guna memenuhi kebutuhan pokok mahasiswa dan masyarakat sekitar. Gedung ini dibangun untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan mahasiswa yang tinggal di sekitar ITS.

Seremoni groundbreaking Gedung ITS Retail yang berlokasi di sebelah Gedung Molina ITS, ini dihadiri Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng, Direktur Kerjasama dan Pengelolaan Usaha (DKPU) ITS Tri Joko Wahyu Adi ST MT PhD, Sekretaris ITS (Sekits) Dr Umi Yuhana SKom MSc, Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA) ITS Dr Ir Lily Pudjiastuti MSc, dan sejumlah mitra perusahaan.

Menurut Rektor ITS, Ashari, saat ini terdapat 17.000 mahasiswa yang merantau di sekitar ITS. "Ini merupakan langkah ITS untuk mewujudkan kembali program-program yang tertunda saat pandemi,” ujarnya, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Kiwil Yang Baru Saja Lolos Dari Maut Janji Jadikan Venti Figianti Istri Terakhir

ITS Retail juga diharapkan mampu menambah pendapatan ITS, meskipun tidak seberapa dibandingkan pemasukan ITS lainnya. Meskipun begitu, Ashari menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk melayani masyarakat sekaligus tempat praktik melatih technopreneur mahasiswa ITS.

“Harapannya, terdapat multifungsi serta berdampak baik untuk ITS, mahasiswa, dan masyarakat sekitar karena selama ini pun lahan ini tidak termanfaatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Tri Joko Wahyu Adi ST MT PhD menyatakan bahwa proyek pembangunan ITS Retail ini akan dibangun dua lantai dengan luas 500 meter persegi. Lantai satu akan berisi retail produk-produk ITS seperti Sayur Organik (SayOr) ITS, produk-produk startup karya mahasiswa ITS, serta produk-produk ITS lainnya.

Baca Juga: LGBT Menurut Gus Fahrur, Bisa Disembuhkan, Begini Caranya

Selain itu, lantai satu juga akan diisi dengan kebutuhan pokok harian dan ATM center. Sedangkan lantai dua akan digunakan sebagai co-working space, kafe, ruang pengelola, serta ITS Press (percetakan ITS) untuk kebutuhan percetakan mahasiswa seperti print dan fotokopi.

ITS Retail juga akan dibuat platform online sehingga baik mahasiswa ataupun masyarakat bisa mengaksesnya secara daring,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X