• Rabu, 29 Juni 2022

dr Yuri Wafat Setelah Berjuang Melawan Penyakit Kanker Usus

- Senin, 23 Mei 2022 | 13:01 WIB

SUARAKARYA.ID: Mantan Dirjen Pencegahan dan pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang juga Juru bicara (Jubir) Pemerintah Untuk Covid-19 Periode 3 Maret-20 Juli 2020 dr Achmad Yurianto meninggal dunia, Sabtu (21/5/2022) pukul 18.58 WIB.

Almarhum yang kerap disapa dr Yuri menghembuskan nafas terakhir setelah sempat dirawat di RSUD Syaiful Anwar, Malang. Sebelum dipindahkan ke Malang agar lebih dekat dengan keluarganya, Achmad Yurianto menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, terkait penyakit kanker usus.

Kepastian berpulangnya Almarhum dr Yuri disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha, SE,MA, PhD. ''Telah berpulang ke rahmatullah, Bapak kita, Pak Yuri atau dr. Achmad Yurianto tadi pukul 18.58 WIB di RSUD Syaiful Anwar, Malang,'' tulisnya di Jakarta, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Ajak Pesertanya Manfaatkan Aplikasi JMO

Achmad Yurianto meninggal dunia pada usia 60 tahun. Dokter Yuri yang pernah berkarier di militer TNI Angkatan Darat hingga berpangkat kolonel, dimakamkan secara militer pada Minggu (22/5/2022) pagi di pemakaman umum Dusun Areng-Areng, Dadaprejo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Alamat kediaman Almarhum sendiri ada di Jl Ir Soekarno 31, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

''Semoga beliau diberikan tempat terbaik divsisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin ya Robbal alamin,'' ucap Sekjen Kunta.

Dirilis di laman resmi Kemenkes RI, Almarhum dr Yuri memiliki rekam jejak yang baik sebagai pejabat Kemenkes maupun sebagai Jubir Covid-19 Kemenkes.

Baca Juga: Kemenag Terima Konfirmasi Keberangkatan 89.715 Jemaah Haji 2022

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X