• Rabu, 29 Juni 2022

UWKS Mulai Berani Gelar Wisuda Secara Luring

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:28 WIB
Rektor UWKS Prof Widodo Ario Kentjono saat memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik.
Rektor UWKS Prof Widodo Ario Kentjono saat memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik.

SUARAKARYA.ID: Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menggelar wisuda secara luring pertama, setelah dua tahun menggelar wisuda secara drive thru. Sebanyak 454 mahasiswa mengikuti prosesi wisuda secara khidmat di Ruang Bangsal Pancasila UWKS, Sabtu (21/5/2022) hari ini.

Menurut Rektor UWKS, Prof Widodo Ario Kentjono, meski dilaksanakan secara luring, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pihaknya berharap, wisuda secara luring ini menjadikan esensi dalam prosesi wisuda dapat dirasakan para wisudawan setelah dua tahun sebelumnya wisuda dilaksanakan secara terbatas. 

Baca Juga: Woko Channel Tak Kunjung Upload, Netizen Pertanyakan Bubar Atau Lanjut
 
Panitia wisuda sudah merancang prosesi wisuda ini, sebaik mungkin untuk memberikan kesan mendalam kepada para wisudawan.

"Sebelumnya panitia telah memberikan tutorial wisuda melalui sosial media UWKS Media Center dan menggelar geladi bersih pada jumat (20/5/2022) sehingga para wisudawan dapat mempelajarinya,” ujar Andi Aruji selaku Tim Acara sekaligus Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan UWKS.

Menurut Kepala Biro Administrasi Akademik, Siswojo, wisuda pada hari ini diikuti oleh 20 wisudawan dari Fakultas Teknik; 26 wisudawan dari Fakultas Pertanian; 95 wisudawan dari Fakultas Hukum.

Baca Juga: UWKS Surabaya Ganjar 18 Mahasiswa Peraih Medali Olah Raga Dengan Beasiswa

Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 127 wisudawan; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diikuti 27 wisudawan; Fakultas Bahasa dan Sains diikuti 20 wisudawan, 123 wisudawan dari Fakultas Kedokteran dan 16 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan.

Rektor UWKS sendiri optimis para wisudawan itu akan berhasil di kariernya selepas dari perguruan tingginya tersebut. "Sudah banyak alumni kita yang berhasil, kami yakin para wisudawan kali ini juga bakal berhasil dan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X