• Jumat, 9 Desember 2022

30-an Peserta Halal Bihalal Paguanama Bersyukur Pemerintah Sudah Memberi Kelonggaran Pemakaian Masker

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:48 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SUARAKARYA.ID:  Para peserta Halal Bihalal Bihalal Paguyuban  Alumni SMAN 3 Malang Angkatan 65 (Paguanama) yang diselenggarakan Ketuanya, dr Hj Faridar Munaf di Resto Ocean Garden, Malang, Rabu (18/5/2022) bersyukur pemerintah sudah memberi kelonggaran pemakaian masker.

Sesuai dengan petunjuk pemerintah maka peserta halal bihalal Paguanama itu bisa membuka masker pada tempat yang diizinkan pemerintah, sehingga bisa lebih nyaman saling bercerita melepas rindu. Hal itu wajar setelah lebih 2 tahun tak saling bertemu.

"Maklumlah sudah lebih dua tahun kita tak bertemu," kata dr Susi Hersusilowati yang dibenarkan Koesmadji, sesama anggota Paguanama yang tinggal di Malang, Jumat (20/5).

Terlebih lagi 5 orang  anggota Paguanama yang datang dari Surabaya merasakan hal serupa, terutama Budi Astuti, Winarno dan Sulastri. Dua terakhir pensiunan pegawai negeri.

"Kita masing masing banyak bercerita tentang  selama tidak bertemu dua tahun lebih. Ya tentunya copot masker," kata Sulastri.

Rombongan Surabaya ini   dipimpin Jossie Kantijoso pencetus Paguanama bulan Agustus 2002 yang lalu,  naik mobilnya ke Malang dengan sopir pribadi.

Susi sesama dokter dengan Faridar menuturkan, acara halal bihalal ini sebenarnya merupakan syukuran HUT Faridar  Munaf yang ke 76.

"Makanya saudaranya dari Surabaya dan anaknya dari Jember juga  datang," kata Susi.

Tidak kurang dari 26 orang anggota Paguanama, di antaranya bersama isterinya berhalal bihalal saling meminta maaf sambil memberikan ucapan selamat kepada Bu Ketua Faridar Munaf. Jumlah itu  tidak termasuk keluarga Faridar.

Dalam kesempatan itu dr Hj Faridar Munaf selaku Ketua Pagunama dan pribadi menyampaikan penghargaannya kepada yang hadir.
"Kita semuanya sudah  kepala tujuh. Jadi hanya yang sehat dan punya kesempatan saja yang dapat datang kemari," kata Faridar sambil memberikan apresiasinya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke - 64, Pemprov NTB Gelar Donor Darah

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:15 WIB
X