• Rabu, 29 Juni 2022

Pandemi Mulai Membaik, STIKes MRHJ Menggelar Halal Bihalal

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:15 WIB
 Ketua STIKes MRHJ Dra Sri Danti Anwar MA (tengah) dan Sekretaris Badan Penyelenggara STIKes MRHJ Dr Mulyono D Prawiro (kanan).
Ketua STIKes MRHJ Dra Sri Danti Anwar MA (tengah) dan Sekretaris Badan Penyelenggara STIKes MRHJ Dr Mulyono D Prawiro (kanan).
 
 
SUARAKARYA.ID: Setelah melaksanakan Ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh, dilanjutkan dengan lebaran Hari Raya Idul Fitri. Saat ini, kesempatan baik bagi seluruh aktivitas akademika STIKes Mitra RIA Husada Jakarta (MRHJ), untuk berkumpul saling maaf-memaafkan, 
 
Demikian dikatakan Ketua STIKes MRHJ Dra Sri Danti Anwar MA, pada acara Halal Bihalal di kampus STIKes MRHJ, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Kamis (19/5/2022).
 
Acara Halal Bihalal itu, dihadiri tokoh-tokoh senior perguruan tinggi kesehatan tersebut. Di antaranya dr Srihartati P Pandi MPH dan dr H Engkos Kusdinar Achmad MPH. 
 
 
Selain itu, hadir pula seluruh pejabat struktural seperti ketua, wakil ketua, kepala pusat, kepala bagian, ketua program studi, dosen dan seluruh karyawan STIKes MRHJ. Sementara dari yayasan YKBRP, hadir Dr dr Andi Julia Rifiani Mkes dan Dr Mulyono D Prawiro. 
 
Dr Mulyono D Prawiro selaku Sekretaris Badan Penyelenggara STIKes MRHJ dalam sambutannya menyatakan terima kasih pada seluruh civitas akademika.
 
Yang selama ini telah bekerja keras dan telah menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan. Untuk itu, dia terus mendorong agar STIKes MRHJ menjadi kampus kebanggaan Indonesia, kampus yang dicintai masyarakat Indonesia.
 
"Dan tentunya, mahasiswanya akan semakin banyak," ujarnya. 
 
 
Di bagian lain, Ketua STIKes MRHJ Sri Danti Anwar mengatakan, setelah  lama tidak bisa berjumpa secara offline, ini merupakan kesempatan yang baik untuk bertatap muka. Untuk kembali menjalin silaturahmi secara langsung dengan produktivitas akademika. 
 
Mantan Sekjen Kementerian PPPA ini menyampaikan, tujuan Halal Bihalal ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama. Saling mendoakan, saling memaafkan dan yang paling penting untuk kembali meningkatkan kerja sama, dan  komitmen. 
 
Dikemukakannya, ke depan  akan banyak kegiatan di kampus, yang selama pandemi ini ada pembatasan-pembatasan. Saat ini, sudah ada kelonggaran yang diberikan pemerintah.
normal
 
 
"Maka kita  mengadakan Halal Bihalal di kampus. Halal Bihalal ini dilaksanakan di kampus, agar kita tidak lupa kalau kita mempunyai kampus utama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta," tuturnya. 
 
Selain pula, untuk bisa beradaptasi kembali. Karena, sebentar lagi  sudah mulai interaksi secara fisik di kampus. Sekaligus, dalam rangka untuk meningkatkan kecintaan kembali pada kampus
 
Dengan adanya Hahal Bihalal ini, lanjutnya, juga kembali menjalin tali silaturhami dan persaudaraan. Sri Danti Anwar berharap, ke depan tentu dengan makin membaiknya kondisi pandemi Covid 19 di Indonesia, terutama di Jakarta, kegiatan bisa kembali normal.
 
 
"Namun, kita tetap meningkatkan waspada meskipun kasus Covid 19 sudah menurun. Tapi, kan ada penyakit baru seperti hepatitis akut. Untuk itu, kita tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kampus," ungkapnya. ***
 

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

X