• Rabu, 29 Juni 2022

Bank Rakyat Indonesia  Satu Langkah Di Depan  Soal Penyaluran  KUR 

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:19 WIB
Penyaluran KUR Di Sulawesi Utara (Istimewa)
Penyaluran KUR Di Sulawesi Utara (Istimewa)




SUARAKARYA.ID: Bank Rakyat Indonesia (BRI) selalu di depan soal memajukan kesejahteraan rakyat. Termasuk  meningkatkan usaha masyarakat kecil di Indobesia.

Buktinya, BRI  menjemput bola dalam menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR).  Untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) termasuk di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2022.

"BRI  mendorong pelaku UMKM untuk bangkit atau naik kelas. Dengan memberikan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), termasuk juga di area Kawasan Megamas Manado," kata CEO BRI Regjonal Manado John Sarjono, di Manado, Kamis.

Baca Juga: KPK Temukan Dugaan Catatan Penentuan Fee Proyek Pada Penggeledahan 2 Kantor Dinas Di Kota Ambon

John mengatakan, BRI tidak tinggal diam, pihaknya menjemput bola. Merambah pelaku UMKM di semua sektor yang mampu mendorong ekonomi daerah.

“Kami bantu mereka, dengan memberikan fasilitas pembiayaan usaha lewat KUR,” tambahnya, seperti dilansir dari AntaraNews.

Dia menjelaskan BRI memiliki pengalaman bertahun-tahun menyalurkan KUR. Dan Sulut memiliki potensi di sektor pertanian di dalamnya termasuk perkebunan, holtikultura dan pengolahan lahan lainnya.

Baca Juga: KPK Temukan Dugaan Catatan Penentuan Fee Proyek Pada Penggeledahan 2 Kantor Dinas Di Kota Ambon

John mengatakan pihaknya memiliki tim pembiayaan KUR yang tidak hanya tinggal diam di kantor, tapi menjemput bola yang tersebar hingga di kecamatan-kecamatan di Sulut.

"Saya yakin target penyaluran KUR tahun ini akan mampu melampaui target, seperti tahun sebelumnya," katanya.

Apalagi, tahun ini pandemi Covid 19 sudah mulai melandai. Diharapkan akan hilang dan pergerakan perekonomian di Sulut semakin tinggi. Dan dampaknya akan sangat besar.

Baca Juga: Kapolda Papua:Tidak Semua Orang Papua Tolak DOB

Secara nasional PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp195 triliun pada 2022. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

X