• Jumat, 20 Mei 2022

Halal Bihalal, Poltekesos Bandung Ajang Pembinaan Rohani Dan Silaturahmi

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:00 WIB
Suasana halal bihalal Poltekesos Bandung.
Suasana halal bihalal Poltekesos Bandung.
 
 
SUARAKARYA.ID: Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus pembinaan rohani, Poltekesos Bandung menggelar halal bihalal Idul Fitri 1443 H, di Auditorium Poltekesos Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022) pukul 10.00 WIB. 
 
Halalbihalal yang dihadiri seluruh pegawai di lingkungan Poltekesos Bandung itu, diawali dengan lantunan ayat suci Al-qur’an beserta terjemahannya, yang disampaikan Chaidir Ishaq.
 
Pada kesempatan itu, Direktur Poltekesos Dr Marjuki MSc mengucapkan terima kasih kepada penceramah dan seluruh pegawai yang telah hadir dalam acara itu. 
 
"Yang terpenting dalam halal bihalal ini, kita saling memaafkan dan melalui siraman rohani yang disampaikan penceramah kita mendapatkan semangat baru, dan lebih semangat lagi," tuturnya. 
 
 
Sementara, Dr KH Mashudi Satroh M Ag sebagai penceramah acara halal bihalal bertajuk “Pererat Tali Silaturahmi dan Kebersamaan” ini menyatakan, halal bihalal  sebagai puncak setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, dalam Bahasa Arab berarti halal atau sama-sama halal. 
 
Manusia, lanjutnya, adalah tempat salah dan dosa. Tapi, sebaik baik manusia adalah yang mau bertaubat dan mau saling memaafkan. Kesalahan antar umat manusia, sebelum ada ikrar saling mengikhlaskan, maka Allah SWT tidak akan memberikan ampunan,  karena itu dibutuhkan adanya halal bihalal
 
“Di antara sesama manusia saling menghalalkan, saling meminta maaf dan memaafkan dengan harapan kita menjadi penghuni syurga," ujarnya. 
 
 
Dr KH Mashudi Satroh M Ag. menyampaikan, jika selama kita melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan hanya karena Allah SWT. Maka, di Bulan Syawal pun akan terus menjalankan kebaikan dan ibadah seperti di Bulan Ramadhan.  
 
Setelah Tausyiah disampaikan, penceramah mengakhirinya dengan doa, dilanjutkan pemberian bingkisan kepada pegawai yang tahun ini akan melaksanakan ibadah haji.  Acara ditutup dengan bersalaman untuk saling maaf memaafkan. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

UTBK 2022 Di ITS Layani 8.165 Peserta

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:57 WIB
X