• Minggu, 3 Juli 2022

Gedung Sekretariat Ikaswara Sorong Senilai Rp3,9 Miliar Diresmikan, Luar Biasa

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 00:17 WIB
Tanda Tangan Kiri - Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan. Kanan - Wali Kota Sorong Drs.Ec. Lambertus Jitmau MM (Istimewa)
Tanda Tangan Kiri - Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan. Kanan - Wali Kota Sorong Drs.Ec. Lambertus Jitmau MM (Istimewa)



SUARAKARYA.ID: Gedung Sekretariat Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Sorong, Papua Barat senilai Rp3,9 miliar diresmikan oleh Gubernur Drs Mandacan dan Wali Kota  Drs Ec. Lambertus Jitmau MM. Luar biasa.

Ketua Ikaswara  Sorong yang  adalah Wakil Direktur Radar Sorong. Dan juga  wartawan Senior di Papua dan Papua Barat, Drs Tupono sosok yang patut dibanggakan.

Mengapa. Karena sejak ia terpilih sebagai ketua sekitar dua tahun ini. Ikaswara mulai sering terdengar di kalangan masyarakat Papua dan Papua Barat.

Baca Juga: Dihantam Puting Beliung Puluhan Rumah Di Halut Maluku Utara Rata Dengan Tanah

Sejumlah prestasi ditorehkan dalam baktinya kepada warga Ikaswara Sorong. Dan masyarakat Papua Barat umumnya.

Ikaswara ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam menanggulangi krisis terkait covid 19.

Ribuan paket Sembako disalurkan Ikaswara kepada warga terdampak krisis ekonomi. Akibat terpaan pandemi covid 19.

Baca Juga: Dampak Libur Panjang Pasokan Darah Kurang,  Stok Menipis

Ikaswara di bawah kepemimpinan Drs Tupono. Juga ikut berpartisipasi membantu korban erupsi gunung  api di Jawa beberapa bulan lalu.

Begitu pun Ikaswara bersama instansi pemerintah sipil-TNI/Polri di daerah ini membuka gerai vaksinasi covid 19. Agar warga divaksinasi.

Hari ini Jumat (6/5/2022) Drs Tupono berdiri berdampingan dengan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dan Wali Kota Sorong Drs Ec. Lambertus Jitmau.

Baca Juga: Belum Ditemukan Ada Hubungan Hepatis Akut Dengan Vaksin

Ketiganya berdiri diapit sejumlah pejabat  guna penandatanganan prasasti oleh Gubernur Mandacan dan Wali Kota Jitmau. Pertanda Gedung Sekretariat Ikaswara Sorong resmi dioperasikan.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, mengatakan rasa bangganya. Karena kinerja pengurus Ikaswara Sorong Pimpinan Drs Tupono telah banyak melahirkan ide dan prestasi brilian.

Karena itu Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan dukungan. Partisipasi dalam bentuk apapun untuk pembangunan gedung sekretariat Ikaswara.

Baca Juga: Gol Ke-10 Benzema Pada Satu Musim  Liga Champions Samai Ronaldo

Gubernur Drs Dominggus Mandacan berharap Sekretariat Ikaswara itu dijadikan rumah besar bagi Ikaswara ke depan.

"Gedung Sekretariat ini dijadikan tempat untuk bermusyawarah melahirkan ide-ide baru. Demi kemajuan Ikaswara, masyarakat Sorong dan Papua Barat umumnya," kata Gubernur Mandacan.

Di tempat yang sama Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau, mengatakan ikut bangga. Karena Sekretariat Ikaswara sudah diresmikan.

"Tentu gedung Ikaswara ini diharapkan menjadi  rumah bagi warganya. Semoga dijaga dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Ikaswara," kata Walikota Jitmau.

Baca Juga: Mohammad Salah Sebut Pihaknya  Siap Sapu Bersih Semua Tropi Musim Ini

Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong Drs Tupono tak lupa menyampaikan rasa bangga. Dan terima kasih kepada Ketua-ketua kerukunan yang sudah berperan aktif dalam membangun Ikaswara.

Drs Tupono melaporkan   sekretariat Ikaswara Kota Sorong dibangun di atas lahan seluas 1.400 meter persegi.

Ia menjelaskan gedung Sekretariat Ikaswara ini  awal dari perjuangan bersama.

"Bukan hanya  gedung ini.  Ke depan akan dibangun gedung yang lebih besar lagi. Yang akan difungsikan sebagai gedung pertemuan yang serbaguna ," katanya.

Baca Juga: Kuota Haji Reguler Dan Khusus Ditentukan Pemerintah Arab Saudi

Total anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan gedung sekretariat ini sekitar Rp3,9 miliar.

Anggaran pembangunan gedung tersebut berasal dari swadaya warga Ikaswara.

"Dan ada juga, bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat. Dan Pemerintah Kota Sorong. ***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

X