• Minggu, 3 Juli 2022

Ketum Airlangga Berangkatkan 20 Bus Mudik Gratis Partai Golkar, Minta Pemudik Taat Prokes

- Minggu, 1 Mei 2022 | 09:47 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga dan Pengurus DPP Golkar melepas  20 Bus yang mengangkut 880 pemudik ke timur Pulau Jawa dan Sumatera  (AG Sofyan)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga dan Pengurus DPP Golkar melepas 20 Bus yang mengangkut 880 pemudik ke timur Pulau Jawa dan Sumatera (AG Sofyan)
 
 
SUARAKARYA.ID: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di penghujung Ramadhan 1423 H ini juga memberikan makna bagi warga masyarakat yang hendak mudik lebaran secara cuma-cuma dengan sehat, aman, dan lancar hingga tempat tujuan di kampung halaman.
 
Airlangga Hartarto dan Istri Yanti Airlangga yang juga Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) melepas secara resmi perjalanan bus mudik gratis program dari partai bergambar Pohon Beringin dari Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (29/4/2022). 
 
 
Selain Ketum Golkar dan Ketum IIPG, ikut mendampingi Sekjen Partai Golkar Loedewijk F Panulis, Waketum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua Komisi V DPR RI/FPG yang membidangi perhubungan dan PUPR, Ir Ridwan Bae, Ketua Yellow Clinic IndonesIa, Ir J Dwi Hartanto, dan Pengurus Harian DPP Golkar lainnya.
 
Sebanyak 20 bus yang mengangkut 880 pemudik diberangkatkan menuju berbagai daerah ke arah timur Pulau Jawa dan Sumatera.
 
 
Dalam pesannya, Menko Perekonomian Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin ini meminta pemudik yang berkesempatan pulang kampung (pulkam) setelah 2 tahun harus puasa pulkam karena Pandemi Covid-19 yang belum bisa dikendalikan ini agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 
 
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum IIPG Yanti Airlangga menjajal mobil ambulance Yellow Clinic terbaru yang akan mendampingi bus mudik Lebaran gratis Partai Golkar menuju timur Pulau Jawa dan Sumatera (AG Sofyan)
 
Ia mengingatkan, jangan sampai kebijakan pelonggaran hingga diperbolehkan berkumpul dengan saudara dan handai taulan di kampung halaman yang diberikan pemerintah untuk mudik, justru membuat klaster atau malah berubah jadi gelombang baru kasus Covid-19 di Indonesia.
 
 
“Mohon dengan sangat pengertian dan kerja sama kepada seluruh masyarakat yang mudik untuk tetap disiplin menjaga prokes, sehingga tidak ada gelombang baru Covid-19 lagi. Dan saya ucapkan selamat jalan, dan selalu berhati-hati selama dalam perjalanan. Selamat sampai tujuan,” tutur Airlangga.
 
Menteri senior di dua periode Pemerintahan Jokowi ini mengatakan, berdasarkan data pemerintah, diperkirakan jumlah pemudik tahun ini mencapai 85,5 juta. 
 
 
Ia menyebut ada potensi besar dari aktivitas mudik untuk mendongkrak perekonomian nasional.
 
“Kalau masing-masing pemudik minimal spending Rp.1,5 Juta saja, maka ekonomi mudik sudah Rp. 175 triliun. Ekonomi mudik tahun ini naik dibandingkan tahun lalu sekitar 15 sampai 20 persen,” ungkap Menko Airlangga.
 
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum IIPG Yanti Airlangga melihat langsung fasilitas ambulance layanan mobile kesehatan mulut dan gigi dari Yellow Clinic untuk melayani masyarakat (AG Sofyan)
 
 
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini juga memprediksi jika Indonesia bisa melewati kegiatan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah ini dengan selamat tanpa memunculkan gelombang baru penularan Covid-19, Indonesia bakal membaik.
 
Namun, ia mengingatkan masyarakat untuk memerhatikan aturan dari pemerintah terkait penyelenggaraan mudik dan kegiatan shalat Idul Fitri maupun halal bihalal.
 
 
“Kalau sesudah mudik kita aman, insya Allah ekonomi juga akan aman. Dan kalau ekonomi aman, tentunya masyarakat bisa bekerja dan memperoleh penghasilan yang lebih baik lagi,” tegas putra mendiang Menperin Ir Hartarto ini.
 
Dalam kesempatan itu, Airlangga dan Yanti Airlangga didampingi Pengurus DPP Partai Golkar juga memberikan paket bingkisan Lebaran Idul Fitri 1423 H berupa sembako kepada penerima manfaat (mustahik).***
***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X