• Selasa, 28 Juni 2022

PT KPI RU VII Kasim Sorong Berbuka Puasa Bersama Jurnalis Muslim

- Sabtu, 30 April 2022 | 22:17 WIB
Pihak PT KPI RU VII Kasim Sorong Dan Wartawan Muslim Buka Puasa Bersama (Istimewa)
Pihak PT KPI RU VII Kasim Sorong Dan Wartawan Muslim Buka Puasa Bersama (Istimewa)




SUARAKARYA.ID: PT Kilang Pertamina Internasional  (KPI) Refinery Unit (RU) VII menggelar buka puasa bersama Jurnalis beragama Islam se-Sorong Raya, Sabtu (30/4/2022).

Acara itu digelar dalam rangka  kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Perusahaan.  Untuk memperoleh keberkahan di Bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Di antaranya Program Sebaran (Semangat Berbagi Baju Lebaran) serta pemberian santunan kepada anak panti asuhan, yatim piatu, dan dhuafa.

Baca Juga: Polda Papua Barat Tangkap Puluhan Penambang  Terkait Kasus PETI

 Kali ini Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) VII Kasim Sorong  kembali menyalurkan santunan Panti Asuhan di Kota Sorong, awal pekan ini.

Khusus wartawan Muslim se-Sorong Raya bertempat di Restoran Ikan Bakar Kota Sorong. Bersama  PT KPI RU VII Kilang Kasim melaksanakan buka puasa.

Dalam sambutannya, Area Manager Communication, Relations & CSR RU VII, Dodi Yapsenang,  mengatakan pihaknya  telah menyalurkan santunan kepada warga yang membutuhkan. Utamanya warga di ring satu Perusahaan.

Baca Juga: Pinca BRI Sorong Serahkan 510 Paket Sembako Kepada Prajurit TNI Lantamal XIV

Itu merupakan salah satu bentuk perhatian PT KPI RU VII Kasim terhadap masyarakat sekitar.

Terutama yang berada di sekitar unit operasional Perusahaan.

Terlebih di bulan suci Ramadhan yang memiliki keistimewaan dan keutamaan dalam beramal yang nilainya berlipatganda. 

" Bantuan ini sejalan dengan tujuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan, berdasarkan komitmen Environtment, Social, Governance (ESG), ISO 26000 serta Sustainable Development Goals (SDGs)," ujarnya.

Baca Juga: Ibu-Ibu PT KPI  RU VII Kasim Berbagi Kasih Dengan Warga Panti Asuhan

" Terima kasih juga kami sampaikan kepada rekan Jurnalis Sorong Raya yang telah datang menyisihkan waktunya memenuhi undangan kami. Semoga momen ini membuat sinergi dan kolaborasi yang selama ini terbangun bisa semakin erat," ujar Dodi Yapsenang.

Acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan itu dihadiri setidaknya 20 rekan jurnalis. Yang sering meliput kegiatan PT KPI RU VII Kasim Sorong.

" Terima kasih atas perhatian yang diberikan PT KPI RU VII Kasim  atas bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan. Dan kaum yatim -Dhuafa di Sorong.

Baca Juga: BRI Cabang  Bintuni  Salurkan Sembako Senilai Rp22,5 Juta Kepada Panti Asuhan  Muhammadiyah

Semoga bantuan yang telah diberikan selama ini membuat keberkahan dan keselamatan bagi Para Pekerja dan Perusahaan PT KPI RU VII Kasim dan diberi kelancaran dalam menjalankan operasional Perusahaan.

 Serta mampu melaksanakan amanah negara dalam menyediakan energi negeri dengan menghasilkan produk berkualitas yang berkeuntungan," ungkap sejumlah tokoh masyarakat di Sorong Raya.

" Semoga dengan semakin banyaknya kebaikan yang kita tebar dan lakukan kepada sesama. Semakin banyak pula manfaat yang akan kita terima," kata Dodi Yapsenang. ***









Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

X