• Senin, 27 Juni 2022

Dibulan Penuh Keberkahan, Perum PPD Peduli Sekitar Berbagi Kebahagiaan

- Kamis, 28 April 2022 | 22:06 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SUARAKARYA.ID: Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana kebakaran di Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara,  Jakarta Timur serta memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu dari lingkungan sekitar 6 wilayah kerja Perum PPD di Jabodetabek.

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari dimana setiap orang bersukacita merayakan kemenangan pada hari yang suci, meskipun Ramadhan tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi kebahagiaan ditengah segala keterbatasan baik akibat pandemi maupun musibah yang baru-baru ini terjadi.

Namun, nasib malang menimpa masyarakat di wilayah Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Pasalnya sebanyak 400 bangunan dengan 450 Kepala Keluarga (KK) atau 1.000 Jiwa di 5 RT terpaksa harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggal yang telah dihalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa yang menimpa, namun banyak balita yang terpaksa makan, minum dan tidur seadanya di tenda pengungsian. Oleh karenanya, Perum PPD fokus memberi bantuan untuk serta kebersihan diri orang dewasa dengan memberikan 200 paket susu formula dan bubur bayi dan 200 paket alat kebersihan diri yang terdiri dari sabun, sampo, dan sikat gigi.

Pande Putu Yasa selaku Direktur Utama Perum PPD berharap bantuan Perum PPD ini dapat berguna dan bermanfaat.

"Dibulan Ramadhan kali ini Perum PPD menyalurkan 200 paket bantuan kepada korban terdampak bencana kebakaran di Pasar Gembrong Jakarta Timur. Banyak diantaranya ibu dan bayi yang harus tidur di tenda pengungsian, saya berharap bantuan dari Perum PPD sedikit meringankan beban mereka," ujar Pande Putu Yasa.

Sepanjang bulan ramadhan ini, Perum PPD telah membagikan sebanyak 1.300 paket takjil bagi masyarakat yang berbuka di tengah perjalanan serta penumpang bus Jabodetabek Resident Connexion Perum PPD. Selain berbagi takjil dan paket bantuan, Perum PPD juga memberikan santunan dan buka puasa bersama dengan 720 anak yatim piatu dibawah binaan berbagai Panti Asuhan yang tersebar di seluruh titik area kerja Perum PPD di Jabodetabek.

Tentang PT Perum PPD

Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) merupakan perusahaan milik pemerintah di bidang transportasi umum darat yang menjadi embrio dan pioneer perkembangan angkutan bus di Jakarta. Bertempat di Jalan D.I. Panjaitan Nomor 1. Cawang, Jakarta Timur, Perum PPD memiliki beberapa SBU (Sub Bisnis Unit) terdiri dari SBU Transbusway, SBU Pemeliharaan dan Perbaikan bus, SBU Transjabodetabek, SBU Aset dan Logistik, SBU Trans PPD MAC. Sebagai raja jalanan Perum PPD terus mengembangkan sayap bisnis layanannya, hingga saat ini Perum PPD melayani masyarakat dengan pelayanan Jabodetabek Residence Connexion, Jabodetabek Airport Connexion, Busway, Amari, Pariwisata, dan Karyawan. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

X